oleh

Yurike Bangga Jadi Seorang Security, Liza: Security itu Keren

* Hari Ibu, Empat Satpam Tangguh dapat Penghargaan dari Pemkot Palembang

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Empat Satpam Perempuan mendapat penghargaan dari pemerintah Kota Palembang. Mereka adalah Yurike Gumay, Novi Ira Santi, Hermawati, dan Liza Anggraini.

Penghargaan tersebut diberikan oleh pemerintah Kota Palembang yaitu Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (PPPA dan PM) pada acara Peringatan Hari Ibu ke-91 di Rumah Dinas Walikota Palembang, Rabu (18/12/2019).

Yurike Gumay SH Satpam dari PT Cerah Sinergi Sejahtera (CSS) dan bekerja di Bank Sumsel Babel Jakabaring mengatakan senang dan bahagia dapat penghargaan tersebut.

“Bahagia, senang, deg deg kan tapi alhamdulillah,” ungkapnya kepada wartawan Securitynews.co.id usai menerima penghargaan.

Yurike mengaku bangga menjadi seorang Security perempuan karena membantu kerja kepolisian. “Satpam itu sebuah pekerjaan yang mulia, mengapa, karena satpam bisa menjaga keamanan dan ketertiban, baik di dalam lingkungan kerja maupun masyarakat. Satpam juga bisa sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta sebagai perpanjangan tangan kanan Polri,” ujarnya.

Novi Ira Santi Satpam dari PT Binayasa Karya Pratama (BKP) dan bekerja di Bank BTN Syariah Jalan Kapten A Rivai mengatakan bahwa penghargaan yang mereka terima merupakan sebuah bentuk apresiasi kepada kaum perempuan dalam hal kesetaraan gender.

“Untuk menghargai seorang wanita, jadi beberapa dapat penghargaan security yang terbaik di Kota Palembang dalam rangka acara peringati hari ibu. Penghargaan kalau kita sudah dinas, dinas itu dengan baik jadi ada kesetaraan gender antara laki laki dan perempuan itu bisa, jadi semua bisa untuk bekerja jadi security,” ungkapnya.

Novi tidak menyangka bakal menerima penghargaan di hari ibu tersebut meski begitu dia bersyukur menjadi seorang Satpam perempuan yang bertugas melakukan pengamanan.

“Alhamdulillah senang bahagia, jadi tidak menyangka dipilih jadi yang terbaik. Kalau untuk profesi satpam itu sebenarnya berat tapi kalau kita jalani dengan ikhlas kita bisa melewati, pasti bisa yang penting intinya itu niat,” katanya.

Hal senada disampaikan Hermawati Satpam dari PT SMART yang bekerja di Bank BCA Demang Lebar Daun, dia pun mengaku senang sekali mendapat penghargaan tersebut.

“Bangga menjadi salah satu petugas pengamanan, menyenangkan, bisa beri pengarahan dengan lembut dan sabar,” ujarnya.

Begitu juga bagi Liza Anggraini Satpam dari PT Perisai Bintang Sakti (PBS) yang bekerja di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL) Km 11 Palembang.

Liza mengatakan menjadi seorang Security perempuan itu keren, karena menurut dia perempuan satpam itu tangguh. “Hebat, bangga, dan keren. Soalnya keren itu, bisa jadi satpam cewek tangguh seperti itu,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas PPPA dan PM Kota Palembang Drs M Sadruddin Hadjar MSi meyampaikan harapannya kepada perempuan yang mendapat penghargaan agar lebih berpartisipasi aktif dalam bidang ekonomi keluarga.

“Penghargaan ini merupakan hasil karya perempuan dibidang pembangunan dalam memperingati hari ibu yang ke-91 tahun 2019. Harapannya kaum perempuan juga dapat mendukung program pemerintah Kota Palembang dalam rangka mewujudkan Kota Palembang Emas Darussalam 2023,” ujarnya.

Laporan             : Siba
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed