Wawako dan Anggota DPD RI Tanam 500 Pohon di Pulau Kemaro

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang dan Anggota DPD RI menanam 500 pohon di Pulau Kemaro Palembang, Selasa (28/7/2020).  Diharapkan, kawasan wisata Pulau Kemaro khususnya di Bungalow Pulau Kemaro, menjadi lebih menarik hingga dapat menambah wisatawan berkunjung ke Palembang nantinya. Adapun pohon yang ditanam meliputi pohon durian, mangga, jeruk, dan beberapa jenis buah lainnya.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda yang secara langsung mendampingi Anggota DPD RI Dapil Sumatera Selatan, Arniza Nilawati mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan program reses yang sengaja diagendakan oleh Anggota DPD RI, Arniza Nilawati.

“Ada sekitar 500 pohon buah yang sudah disiapkan oleh beliau bantuan dari Pemerintah untuk supaya nanti bisa ditanam di Bungalow atau di Pulau Kemaro,” ujar Fitri usai penanaman.

Disampaikan Fitri, selain penanaman pohon, pihaknya juga sengaja menyempatkan untuk melakukan kegiatan bergotong-royong guna menambah kenyaman bagi para wisatawan.

“Tadi juga kita sekaligus melakukan bersih-bersih khususnya di Pulau Kemaro. Tujuannya supaya nanti pariwisata di kota Palembang jauh lebih siap,” katanya.

Dia menuturkan, setidaknya kebersihan itu adalah utama dari sektor pariwisata ini yang nantinya menunjang daya tarik wisatawan khususnya ke Kota Palembang.

Fitri mengungkapkan, bahwa kebersihan juga dinilainya merupakan suatu hal yang cukup penting guna mengangkat citra pariwisata dan juga Pemerintahan itu sendiri.

“Kalau sudah dalam arti tidak bersih atau jorok, tentu ini menjadi citra buruk bagi pariwisata kita, dan juga Pemerintah Kota Palembang,” pungkasnya.

Laporan : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *