oleh

Tingkatkan Pola Pikir SDM, Kelompok Dasawisma Lakukan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat

Securitynews.co.id, KAYUAGUNG- Kegiatan sosialisasi kelompok dasawisma ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap kelompok dasawisma Kelurahan Jua-jua dan meningkatkan pola pikir sumber daya manusia (SDM) kelompok dasawisma, serta mendorong peran aktif dasawisma dalam mendukung terwujudnya kegiatan sosialisasi kelompok dasawisma. Demikian ungkap Burniat Lurah Kelurahan Jua Jua saat memberikan laporannya dalam kegiatan sosialisasi kelompok Dasawisma Kelurahan Jua Jua di ruang serbaguna Kantor Kelurahan Jua Jua, Kamis (12/11).

Lanjut dia, kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan surat keputusan nomor: 84.SK/KJJ/XI/2020 tentang panitia dan nara sumber sosialisasi kelompok dasawisma Kelurahan Jua Jua. “Kegiatan Dasawisma PKK bukan saja menjadi pengumpul data, penyuluh dan memberikan informasi, akan tetapi menjadi penggerak masyarakat. Dengan keberadaan dasawisma ini diharapkan akan mempermudah koordinasi dengan jaringan lainnya, sehingga program-program PKK yang melibatkan dasawisma kelurahan akan tepat sasaran untuk memajukan SDM juga kemajuan lingkungan kelurahan yang diawali dari keluarga sehat,” harapnya sembari menambahkan peserta sosialisasi kelompok dasawisma berjumlah 60 orang.

Sementara itu Camat Kota Kayuagung Iskandar SSos dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut berharap agar pembekalan terhadap kader-kader PKK dan dasawisma yang merupakan kegiatan dibidang pemberdayaan tahun 2020 dapat berkelanjutan di tahun 2021 sehingga diharapkan dapat mendongkrak pembangunan di Kelurahan serta berdampak positif di masyarakat khususnya di bidang pemberdayaan masyarakat, keluarga dan lingkungan sekitarnya. Selain diharapkan bisa berdampak ekonomis, apalagi dimasa Pandemi Covid-19 ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, menjaga imun tubuh dan mencuci tangam dengan sabun atau deterjen dengan air mengalir serta tetap menjauhi kerumunan.

“Mudah-mudahan pandemi ini cepat berakhir dan aktivitas dapat berjalan sebagaimana mestinya sehingga perekonomian masyarakat dapat kembali normal, begitu juga pembangunan dapat semakin maju dan lancar,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, selain para peserta juga para narasumber, tim penggerak PKK kabupaten OKI dan juga kecamatanr serta staf kelurahan.

Laporan : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed