Tingkatkan Kinerja, Kwartir Ranting Sako Adakan Seleksi DKR

Securitynews.co.id, PALEMBANG– Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Sako mengadakan seleksi Dewan Kerja Ranting (DKR). Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Sako pada Sabtu (04/11/2023) lalu.Whatsapp Image 2023 11 06 At 17.00.59(1)

Seleksi ini diikuti oleh 31 peserta dari gugus depan yang ada di wilayah Kwartir Ranting Sako yaitu, SMAN 14 Palembang, SMAN 16 Palembang, SMK Karya Andalas Palembang, dan SMK Mandiri Palembang.Whatsapp Image 2023 11 06 At 17.00.59

Dengan diadakannya seleksi Dewan Kerja Ranting Kwartir Ranting Sako ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada adik-adik penegak untuk mengembangkan potensi dirinya dan ikut serta dalam pembinaan Pramuka penegak melalui wadah pembinaan Dewan Kerja Penegak dan Pandega sebagai mana yang diisyaratkan dalam Jukran 005 tahun 2017, ujar Dr H Hendra Wijaya yang juga Wakil Sekretaris Binawasa pada Kwarcab Kota Palembang.

Putri Aisyah salah satu peserta seleksi DKR Kwarran Sako dari Pangkalan SMAN 14 Palembang mengatakan bahwa ia termotivasi mengikuti kegiatan ini agar dapat menjadi contoh, baik di gugus depan dan masyarakat, khususnya di wilayah kwartir ranting Sako serta dapat meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab dalam memajukan DKR Sako.

Sementara itu Sekretaris Camat Sako Zaid Rahmadian selaku Ketua Kwartir Ranting Sako mengatakan peserta yang mengikuti seleksi ini merupakan anggota-anggota yang terbaik dari gugus depannya masing-masing. ”Saya berharap yang terpilih untuk menjadi anggota DKR Sako akan bekerja sama dengan kami para pengurus kwartir ranting sako dan menjadikan Kecamatan Sako sebagai kampung Ramah Pemuda dan kampung layak pemuda,” ujarnya.

Ucapan terima kasih kepada Camat Sako Dr Amiruddin Sandy selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting yang telah memfasilitasi kegiatan ini, serta kepada Kepala SMA dan SMK se Kecamatan Sako, juga kepada Kepala SMPN 27 dan Kepala SMPN 53, dan para pembina, yang telah mendukung secara penuh baik moril maupun materil sehingga kegiatan ini dapat berjalan secara maksimal.

Kemudian, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Tim Penilai kakak Hj. Kasmini selaku Ketua Harian Ranting, kakak Dr. Hendra Wijaya selaku Sekretaris Ranting Kakak Ipda (purnawiran) Zakirillah selaku Waka Kwarran, Kakak Sasmeri selaku Anru Penegak Kwarran, Kakak Hanana selaku Wakil Sekretaris Kwarran, kakak Adi Irawan (Purna RAINAS 1997 di Jakarta), kakak Winarno (Purna RAINAS 2012 di Papua) Kakak Noval (Purna Rovermooth 2015 di Thailand) dan adik-adik Penggalang Sako dari SMPN 53 dan SMPN 27 Palembang yang telah membantu kegiatan ini terlaksana. Pelaksanaan kegiatan ini Semoga dapat menjadi amal ibadah kita masing-masing dalam membentuk karakter anak bangsa.

Laporan : WN
Posting : Imam Gazali