oleh

Tes CPNS Harus Melalui Proses Computer Assisted Test

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Terkait adanya penipuan CPNS di RS Siti Fatimah Sumsel, Dinas Kesehatan Sumsel angkat bicara. Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra. Lesty Nurainy Apt MKes melalui Kasubag Umum Kepegawaian Dinas Kesehatan Sumsel, Ady Fikri mengatakan, pihak Dinas Kesehatan Sumsel tidak ada hak untuk bisa memasukkan CPNS. ”Karena itu bukan wewenang kami. Apalagi sekarang ini tesnya pakai CAT, kalau tanpa melalui seleksi denggan proses Computer Assisted Test (CAT) itu suatu yang benar-benar salah,” tegas Ady, Selasa (4/02/2020).

Keterlibatan Dinas Kesehatan dalam CPNS hanya menyiapkan petugas medis untuk membeckup kesehatan para peserta. “Yang pasti dalam beberapa tahun ke belakang di seluruh Indonesia untuk masuk CPNS sudah memakai CAT, dan itu tidak memungkinkan adanya penyimpangan,” katanya.

Ady mengimbau, kalau ada oknum yang mengatasnamakan Dinas Kesehatan Sumsel bisa memasuki PNS di Rumah Sakit Siti Fatimah atau dimana pun itu, itu tidak benar atau hoak. Masyarakat harus melaporkan kepada pihak berwajib. ”Karena Dinas Kesehatan tidak bisa membantu untuk memasukkan PNS tanpa tes. Kami dari Dinas Kesehatan Sumsel mengharap kepada warga untuk tidak mudah tergoda dengan janji oknum oknum yang tidak bertangung jawab. Bagi masyarakat yang tertipu laporkan pada pihak berwajib,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed