Kini Kasus Positif Covid-19 di Banyuasin Jadi 45 Orang

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Kini kasus positif Covid-19 Banyuasin bertambah 19 menjadi 45 orang, tersebar di 6 kecamatan. Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut terhintung Kamis (21/05/2020). Jumlah tersebut bertambah 19 kasus positif yang tersebar di beberapa kecamatan di Banyuasin dengan rincian 16 orang baru terkonfirmasi positif setelah hasil Swab tanggal 20 Mei 2020 hari ini. Sementara 3 orangnya merupakan pasien sebelumnya yang sudah terlaporkan beralamat di Palembang ternyata ada perubahan data pasien tersebut beralamat di Banyuasin.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Aminuddin, S.Pd, S.IP, MM mengatakan, bertambahnya jumlah kasus tersebut masih membuktikan bahwa penularan masih terjadi di antara masyarakat.

“Oleh karena itu, mari kita berpartisipasi secara aktif dalam penanganan Covid-19 ini dengan memutuskan penularannya,” kata Aminudin saat konferensi pers di Audiotorium Pemkab Banyuasin, Kamis (21/05/2020).

Berikut adalah data sebaran penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 :
1. PS, Perempuan, usia 36 tahun asal Prajen BA 1
2. RRS, Perempuan, usia 27 tahun, asal Prajen BA 1
3. AAP, Laki-laki, usia 23 tahun, asal Prajen BA 1
4. AA, Perempuan, usia 5 tahun, asal Prajen BA 1
5. RK, Perempuan, usia 51 tahun, asal Prajen BA 1
6. S, Perempuan, usia 60 tahun, asal Prajen BA 1
7. Y. Perempuan, usia 34 tahu, asal Sungai Gerong Banyuasin 1
8. RS, Laki-laki, usia 32 tahun,asal Sungai Gerong Banyuasin 1
9. ED. Laki-laki, usia 37 tahun, asal Sungai Gerong BA 1
10. HB, Laki-laki, usia 53 tahun, asal Sungai Gerong BA 1
11. GGR, Laki-laki, usia 20 tahun, asal Sungai Gerong BA 1
12. AK, Laki-laki, usia 9 tahun, asal Desa Saleh Agung Air Salek
13. AS. Laki-laki, usia 55 tahun, asal Desa Telang Rejo Muara Telang
14. PI, Perempuan, usia 19 tahun, asal Desa Telang Jaya Muara Telang
15. M. Perempuan, usia 45 tahun, asal Desa Mainan Sembawa
16. PSM, Perempuan, usia 40 tahun, asal Desa Lalang Sembawa

Data ke 16 pasien terkonfirmasi positif ini dinyatakan positif setelah melakukan berapa kali tes rapid dan swab tes, dan hasil swab keluar per tanggal 20 Mei 2020. Hal ini juga dikarenakan mempunyai riwayat kontak dengan pasien kasus terkonfirmasi positif sebelumnya di daerah yang bersangkutan.

Untuk 3 orang yang sudah terkonfirmasi Covid-19 yang sebelumnya terdata beralamatkan Palembang setelah diadakan perbaikan data ternyata beralamatkan Banyuasin, yaitu :
1. ES, Laki-laki, usia 30 tahun, beralamatkan Sukomoro Kec. Talang Kelapa, sudah dirawat di salah satu Rumah Sakit di Palembang
2. ESP, Perempuan, usia 56 tahun, beralamatkan Komplek Azhar Kec. Talang Kelapa, sudah dirawat di salah satu Rumah Sakit Swasta di Palembang
3. SP, Laki-laki, usia 45 tahun, beralamatkan Bangun Rejo Kec Betung, sudah dirawat di salah satu Rumah Sakit di Palembang

Aminuddin juga menambahkan: “Dari penjelasan di atas kembali kami tidak henti-hentinya mengingatkan agar kita selalu mematuhi imbauan Pemerintah untuk tetap di rumah, selalu jaga jarak, memakai masker, cuci tangan, selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.”
“Selain itu mari kita tingkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop,” tandasnya.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar