oleh

Tanggulangi Banjir, Fitrianti Kunjungan Kerja ke Kelurahan Bukit Lama

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Jumat (3/1/20) sore.

Giat kunjungan Wawako beserta rombongan ini dihadiri oleh Lurah Bukit Lama Alexander, SIP MM, Kadis PUPR Kota Palembang Ir. H. Bastari, dan seluruh RT/RW beserta tokoh masyarakat se-Kelurahan Bukit Lama.

Usai acara tersebut Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda saat diwawancarai mengatakan, di  Kelurahan Bukit Lama dirinya telah bertemu dengan seluruh RT/RW yang berjumlah lebih kurang di Kelurahan Bukit Lama 90-an, dan sudah membicarakan berbagai persoalan yang selama ini mereka rasakan terkait masalah penanggulangan banjir dan sebagainya.

“Sebenarnya pemerintah kota sendiri sudah sering mengadakan kunjungan ke lapangan untuk mengatasi masalah banjir akan tetapi sepertinya pada tanggal 26 kemarin kawasan di Bukit Lama masih banjir. Oleh karena itu, besok kita sepakati untuk hadir lagi untuk melihat kira-kira apa yang bisa kita lakukan dan ada juga permintaan dari warga untuk segera dibuat kolam retensi,” jelas Fitri.

“Mudah-mudahan melalui pertemuan ini akan ada kesepakatan-kesepakatan. Saya berharap seperti ini, ya kalaupun memang ternyata ada bangunan-bangunan liar yang berdiri di atas sungai atau aliran air tidak serta merta lantas pemerintah kota yang berhadapan langsung dengan warga. Saya berharap ini bisa kita jalankan secara kesadaran. Jadi ada kesadaran dari masyarakat, bangunan liar dan memang sepantasnya untuk dirobohkan,” jelas Fitrianti.

Penanggulangan masalah banjir juga akan tetap menjadi fokus Pemerintah Kota Palembang, khususnya di Kelurahan Bukit Lama. Apalagi menurut informasi dari BMKG bulan Februari dan sampai dengan bulan Maret itu curah hujan paling tinggi di Kota Palembang.

“Misalnya, tadinya curah hujan itungannya 100 bahkan nanti di bulan itu hitungannya sampai tiga kali lipat. Otomatis saya selaku Wakil Walikota Palembang sudah mengadakan rapat koordinasi dengan banyak pihak untuk membuat tim percepatan penanggulangan banjir seperti apa yang kita lakukan sore ini,” cetus Wawako.

“Selain itu, termasuk salah satunya untuk percepatan-percepatan penanggulangan masalah program rumah layak huni sudah terus dilakukan. Untuk tahun 2020 inim kita sudah mempunyai catatan khusus yang memang sudah setiap tahun kita sudah mendapatkan bantuan dari Kementerian Pemukiman dan ada juga bantuan dari program dasar kemarin. Untuk Bukit Lama ini sendiri kalau gak salah ada 2 yang sudah. Memang masuk anggaran dasar untuk kita kerjakan di tahun 2020 dan ada beberapa lagi jumlahnya,” tandas Fitrianti.

Laporan             : Akip

Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed