Sumsel Raih Atlet Terbaik di Kejuaraan Taekwondo Piala Walikota Bengkulu

Securitynews.co.id, BENGKULU- Kejuaraan Taekwondo yang memperebutkan Piala Walikota Bengkulu wilayah 2 Sumatra yang meliputi Provinsi Bengkulu, Lampung, Sumatra Selatan, dan Jambi serta Kepulauan Bangka Belitung, dilaksanakan di Sportarium Universitas Muhammadiyah Bengkulu selama 3 hari. Dari tanggal 15-16 September 2023. Provinsi Sumatra Selatan kembali meraih juara umum 3 dan 1 orang atlet meraih juara terbaik.

Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Sumatra Selatan Hj. Meilinda, S.Sos MM mengatakan, luar biasa perjuangan para Atlet Sumsel ini. ”Dimana sebenarnya kami hanya mengirim 6 atlet taekwondo dikarenakan saat ini Sumsel sedang fokus pada Event Porprov ke- 16 di Lahat. Jadi pengprov hanya memberikan rekom kepada 6 atlet yang benar-benar siap,” kata Meilinda melalui pesan singkat WhatsApp Ahad (17/9/23) malam.

Dijelaskan Meilinda, sebelum atlet taekwondo mengikuti kejuaraan nasional wilayah 2 para atlet taekwondo melakukan persiapan oleh pengkab/kota dan unit club masing-masing dan pengprov memantau melalu tim pelatih melihat mana yang layak untuk mengikuti pertandingan ini.

Atlet Sumsel yang juara berasal dari Club ART, Club Nusa, dan Speed Kick masing- masing memperoleh medali pada Kejurwil 2 tersebut.

Untuk medali emas atas nama (Abdul Zaky Arshavin, Cadet Pa, U 57, Khanaya Calluela J. S Junior Pi U 46, Rafly, Junior Pa U 45).

Medali perak atas nama (Aldeo Deprata,Cadet Pa, U 49, Muhammad Almihraj Arrazi Arulan
Cadet U-65 kg).

Dan, medali perunggu atas nama (Aletha joice gracia O-59cadet putri, Aulia Ayuri Fenandar U 47 Cadet Putri). Serta, atlet terbaik junior putra yaitu Rafly Arie Putra. “Bagi atlet yang menang kedepannya akan mengikuti ke jenjang kejurnas yang akan diadakan pada tanggal 27-30 Oktober 2024 di Jakarta,” jelasnya.

Sementara itu Kapanpel Kejuaraan Nasional Taekwondo Wilayah 2 Carli Junicef Vratama menuturkan,  pihaknya bangga atas prestasi dari seluruh atlet Sumsel.  “Ini momentum kita untuk lebih gigih dan besemangat lagi untuk berprestasi di tingkat nasional pada Kejurnas Teakwondo,” katanya.

Charli mengungkapkan, kita akan terus tingkatkan latihan untuk atlet Sumsel untuk bertanding di Kejurnas dan semoga kita bisa meraih prestasi di Kejurnas.

Laporan : San/Win
Editing : Imam Gazali