oleh

Sumsel Pecahkan Rekor Muri Peserta Try Out Terbanyak

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menghadIri langsung Try Out Akbar berjudul Gojek Try Out Akbar 2020 se-Sumatera Selatan dan Pemecahan Rekor Muri peserta Try Out SMBPTN terbanyak di Indonesia dengan jumlah peserta 20.000 ribu orang yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (29/2).

Setelah tercatat sebagai penyelenggara Try Out Akbar bahkan tercatat sebagai Rekor Muri, Gubernur Herman Deru menilai ini adalah sebuah prestasi yang harus dijaga bahkan harus ditingkatkan.

“Hari ini kita merasa bahagia karena Duta Literasi Sumsel Percha Leanpuri, Gojek, Palembang Post, dan mitra lainnya menyelenggarakan Try Out Akbar. Tentu harapan kita dan orang tua sama dengan harapan yang ada di hati adik-adik bahwa kita ingin masuk perguruan tinggi yang terbaik sesuai dengan apa yang kita cita-citakan dari sejak kecil,” katanya.

Di hadapan 20.000 ribu lebih peserta yang akan ikut Try Out SMBPTN, Gubernur Herman Deru berpesan untuk mengikuti try out ini dengan serius dan jangan disia-siakan.

“Gunakanlah waktu yang sangat berharga ini untuk melaksanakan try out dengan serius mungkin. Jadikanlah ajang ini benar-benar untuk meraih atau masuk perguruan tinggi yang didambahkan,” katanya.

Menurutnya, uji kompetensi adalah anak-anak yang akan masuk ke perguruan tinggi dan ini adalah hal yang sangat didambahakan para mahaSiswa. Ini juga, lanjutnya tanpa memandang Sekolah Swasta ataupun Negeri tapi semua anak muda yang ingin menempuh pendidikan boleh mengikutinya.

“Saya atas nama pribadi dan Pemprov Sumsel mengucapkan terima kasih kepada gojek, palpos dan DUta Literasi Sumsel, Hj Percha Leanpuri, B.Bus, M.BA serta mitra lainnya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga anak-anak kita ini dapat masuk di perguruan tinggi yang mereka inginkan,” katanya.

Laporan : Dewi/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed