Sukseskan Program GSMP, Gubernur Sumsel Gandeng Universitas Sriwijaya

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Dalam menyukseskan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) Gubernur Sumsel H Herman Deru menggandeng lembaga perguruan tinggi, salah satunya Universitas Sriwijaya. Pada saat menghadiri Dies Natalis Unsri ke-62, di Graha Sriwijaya Unsri Palembang, Kamis (3/11/2022) pagi.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan bahwa GSMP merupakan salah satu cara mengubah maindset masyarakat yang tadinya membeli menjadi penghasil.

Karena itu dibutuhkan dukungan semua pihak tak terkecuali Unsri melalui aksi nyata atau kegiatan mahasiswanya yang melakukan KKN atau sejenisnya.

Dikatakan Gubernur Sumsel Terinovatif itu sejak dilaunchingnya pada akhir tahun 2021, program GSMP ini telah memberikan dampak luar biasa pada penigkatan kesejahteraan masyarakat yang diikuti dengan turunnya angka kemiskinan, bahkan Sumsel masuk 10 besar di Indonesia sebagai daerah yang mampu menekan terjadinya inflasi. “Saya yakin jika dengan dukungan Unsri target penurunan angka kemiskinan satu digit melalui program GSMP ini dapat terwujud,” ujarnya.

HD menambahkan, bahwa dengan usia ke-62 Unsri. Tidak mudah mencapai usia 62 tahun banyak pengorbanan baik dana, atau pemikiran yang telah tercuruhkan.

Apalagi Pemprov Sumsel yang selalu bermitra dengan Unsri sudah banyak membuahkan hasil. Saperti para alumni yang bekerja dan mengabdi di Pemprov Sumsel hingga kabupaten/kota sudah berkontribusi melalui pemikiran-pemikiran dalam mengambil kebijakan.

Selain itu Herman Deru juga menyebutkan Energi baru terbarukan, dimana lanjutnya masyarakat harus bangga bahwa di Indonesia ada satu kota yang 100 persen energinya baru terbarukan yakni Kota Pagaralam.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *