Staf Ahli Bid Pemerintahan Hukum dan Politik Hadiri Pisah Sambut Kalapas Kelas ll B Muara Enim

Securitynews.co.id, MUARA ENIM- Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Muara Enim, Irawan Supmidi menghadiri serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyaratan Kelas II B Muara Enim, Senin (31/10/2023), di Aula Lapas Kelas II B Muara Enim.

Mukhlisin Fardi yang semula menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan Kelas II B Kota Bumi Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, saat ini resmi menjabat Kalapas Kelas II B Muara Enim menggantikan Herdianto yang saat ini menjabat selaku Kalapas Kelas II A Bukit Tinggi Kanwil Kemenkumham Sumatra Barat (Sumbar).

Staf Ahli saat mewakili Bupati Muara Enim mengungkapkan, pergantian jabatan dalam institusi merupakan hal yang lumrah dan suatu keniscayaan demi meningkatkan profesionalisme kerja. Hal ini tak lain sebagai bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran, sehingga kedepan diharapkan mampu meningkatkan sikap kepemimpinan, rasa tanggung jawab dan semangat kerja yang baik.

“Oleh sebab itu pada kesempatan ini, saya atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyampaikan terima kasih kepada bapak Herdianto dan selamat datang kepada bapak Fardi selaku Kalapas II B Muara Enim yang baru,” ujar Staf Ahli.

Dirinya percaya, di tengah kondisi dan kemampuan yang berbeda-beda di setiap masa kepemimpinannya. Terkandung semangat kebersamaan yang tinggi, kepedulian yang besar, dan keikhlasan yang tulus untuk mengabdi kepada masyarakat khususnya membina masyarakat Kabupaten Muara Enim menjadi lebih baik lagi. “Pemkab Muara Enim akan terus mendukung segala upaya yang dibutuhkan dalam membangun bumi serasan sekundang ini, kami membuka pintu selebar-lebarnya kepada seluruh stakeholder khsusnya kepada Kalapas II B Muara Enim yang baru saja menjabat,” tuturnya.

Staf Ahli juga memberikan apresiasi kepada Lapas Kelas II B Muara Enim atas kinerja yang begitu luar biasa dalam membina para warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik. Hal tersebut nampak begitu nyata dengan kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan setiap harinya serta ketersedian fasilitas umum yang mempuni bagi para warga binaan untuk mengasah skill yang dimiliki setiap individu.

Tampak hadir dalam Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kalapas Kelas II B Muara Enim, unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim ataupun yang mewakili, para Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim ataupun yang mewakili, Dharma Wanita Lapas Kelas II B Muara Enim, serta tamu undangan lainnya.

Laporan : Edwar
Posting : Imam Gazali