oleh

Sosialisasi Program Pemagangan Luar Negeri Dilaksanakan di SMKN 5 Palembang

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Sosialisasi Program Pemagangan Luar Negeri yang akan menghasilkan tenaga kerja yang kompeten, profesional, dan Mandiri berlangsung di Aula SMK Negeri 5 Jalan Demang Lebar Daun Lorok Pakjo, Kec. Ilir Barat I, Jumat (13/12/2019).

H Zulfikri selaku Kepala SMKN 5 mengatakan, tujuan kegiatan hari ini adalah agar siswa-siswi bisa mengembangkan keterampilan dan belajar di Jepang.

”Kegiatan hanya dilakukan satu hari saja. Kegiatan ini cuma diikuti oleh siswa kelas 12, itu pun sambil menunggu mereka tamat sekolah, kalau memang di antara mereka mau ikut mengembangkan diri,” ujar  Zulfikri

Jika para siswa nantinya ingin mencari kerja dan memang dibutuhkan oleh Negara Jepang, maka pihak sekolah tentu akan mensupport mereka. ”Kami pasti senang jika lulusan sekolah sini bisa diterima di perusahaan luar negeri sebab itu suatu kebanggaan bagi kami dari pihak sekolah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pelatihan Kerja Choiri menjelaskan, kegiatan sosialisasi magang ke Jepang ini digelar agar masyarakat mengetahui kalau ada program Pemerintah Indonesia dan Jepang yang akan meningkatkan sumber daya di sini. ”Dengan belajar sambil bekerja. Untuk prosedur kita adakan tes dari Disnaker pada bulan Maret 2020 nanti. Umur yang mendaftar mulai 18-26 tahun. Materi tesnya meliputi matematika, wawancara, dan budaya Jepang. Nanti ada orang Jepang yang akan turun ke Indonesia untuk mengetes langsung,” ungkapnya.

Laporan             : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed