Sharing dan Koordinasi, Ketua SMSI Banyuasin Silaturahmi dengan Ketua DPRD Banyuasin

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Setelah terpilih sebagai Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Banyuasin, Sumantri Adie dan Pengurus, Senin (12/10/2020) langsung tancap gas bersilaturahmi dengan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Banyuasin) di kantornya. Setelah sebelumnya Ketua dan Pengurus bersilaturahmi dengan Bupati dan Kapolres Banyuasin.

Kedatangan Ketua dan Pengurus SMSI Banyuasin ini, diterima langsung oleh Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH MSi didampingi Wakil Ketua Sukardi, SP MP, Noor Ismatuddin dan Anggota Darul Qutni dan Emi Sumitra.

“Terima kasih, kami dari DPRD Banyuasin sangat senang atas silaturahmi SMSI Banyuasin. Ini juga dalam rangka sharing pemikiran dan mencari solusi. Kami sangat respon dengan arah perkembangan media saat ini,” ujar Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan.

Menurutnya, perkembangan media saat ini sudah sangat pesat dan canggih. Ketergantungan banyak orang dengan handphone, membuat media cetak mulai dilupakan dan sering mengakses informasi lewat media Online.

“Kami sampaikan selama ini sering berkoordinasi dengan media cetak dan untuk Media Online belum. Dalam kegiatan sehari-hari kita tidak lepas dari Hp, kalau sudah megang Hp mau tidak mau pasti kita membaca berita,” jelasnya.

Lanjut Irian, dengan adanya SMSI Banyuasin, dimana banyak media online yang tergabung di dalamnya, diharapkan dapat menjadi perantara komunikasi yang baik kepada masyarakat tentang kinerja DPRD Banyuasin. Sebaliknya melalui SMSI Banyuasin dapat menjadi penyambung lidah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Kami dari DPRD Banyuasin Banyak melakukan kegiatan, di antaranya rapat, menerima audiensi, menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat, melakukan berbagai peninjauan serta kegiatan lainnya. Diharapkan ini dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie, didampingi Sekretaris Martin, Wakil Sekretaris Deni Arianto, Bendahara Evi Farlina dan pengurus lainnya, menyampaikan terima kasih karena telah disambut dengan baik oleh DPRD Banyuasin.

Dikatakan Sumantri bahwa, pihaknya siap untuk mendukung DPRD Banyuasin dalam menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat. Di samping Media juga akan tetap menjalankan fungsi untuk menyampaikan kritik dan saran dan perannya sebagai kontrol sosial di masyarakat.

“SMSI ini merupakan salah satu yang terbesar di Asia Tenggara, untuk di SMSI Banyuasin sudah ada sekitar 14 media yang tergabung, di sini juga tergabung media media TV nasional. Kami juga kompak dan siap menjalankan tugas dan fungsi kami,” tandasnya.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar