Selesaikan Susunan Raperda APBD Tahun Anggaran 2024, Fraksi PDIP dan Golkar Apresiasi Kinerja Bupati Pali dan Jajaran

Securitynews.co.id, PALI- Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memberikan apresiasi kepada Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM yang telah menjalin kerja sama dengan jajaran juga dengan lembaga legislatif. Fraksi PDIP juga mendukung tema Pemerintah Kabupaten PALI tahun 2024 yang mengusung peningkatan SDM yang bermutu dan lingkungan sosial budaya yang aman dan religius.

2ebdde5c 665e 42a9 A844 Fe0ea17092ee

Apresiasi dari Fraksi PDIP terhadap Bupati PALI disampaikan H Cristian saat menyampaikan pemandangan umum anggota DPRD atas nama fraksi-fraksi dewan terhadap Raperda APBD tahun anggaran 2024 dalam rapat paripurna ke-13, Senin 30 Oktober 2023 di ruang rapat paripurna DPRD PALI. ”Kami dari Fraksi PDIP memberikan apresiasi terhadap Bupati PALI yang telah bekerja sama dengan jajaran dan berhasil menyelesaikan susunan Raperda APBD tahun anggaran 2024 dan mendukung Tema pemerintah Kabupaten PALI tahun 2024,” ucap H Cristian.

Pada penyampaian pemandangan umum atas nama Fraksi PDIP,  H Cristian memberikan masukan dan saran terhadap Pemda Kabupaten PALI.

Masukan pertama terhadap Dinas Pertanian yang harus fokus memberikan bantuan sesuai kebutuhan petani. Kemudian terhadap sektor kesehatan yang menyarankan pihak Rumah Sakit agar meningkatkan pelayanan.

Untuk rencana pembangunan berkelanjutan, Fraksi PDIP meminta pemerintah membangun embung untuk keperluan pengembangan peternakan dan perikanan. Kepada Dinas Perkim untuk menyelaraskan setiap program yang akan direspon, seperti program bedah rumah yang harus disurvei terlebih dahulu agar bantuan itu tepat sasaran.

Dfdf5368 C9be 42f1 817c 68fe888ec2bc

Terhadap Dinas Perhubungan, Fraksi PDIP agar berkoordinasi dengan perusahaan yang kerap melintas di jalan umum agar bertanggung jawab memperbaiki jalan yang rusak akibat mobilisasi perusahaan.  Serta, kepada seluruh OPD yang ada di Kabupaten PALI agar meningkatkan kinerja agar tercapai visi misi Bupati PALI yakni Serasi Nian.

Apresiasi sama disampaikan Fraksi Partai Golkar yang dibacakan Suarno SE. Fraksi Partai Golkar juga menyampaikan aspirasi masyarakat yang diajukan melalui anggota dewan di antaranya pembangunan infrastruktur jalan disejumlah titik dan bantuan petani. (Adv/A. Chandra)