Sekdin Pendidikan Kosong, Kepala BKPP OKI Buka Peluang Bagi ASN di OKI Maupun Luar Daerah

Securitynews.co.id, KAYUAGUNG- Setelah dirotasinya Abdullah Arfa’i SPd MSi (Rabu, 19/10/2022) yang sebelumnya menjabat selaku Sekretaris Dinas Pendidikan OKI yang kini menempati jabatan barunya pada Sekretaris Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kab OKI, kini jabatan admistrasi pada Dinas Pendidikan OKI (Sekretaris Dinas Pendidikan OKI) dalam keadaan kosong.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian, dan Pelatihan Pendidikan (BKPP) Kab OKI, Maulidini SKM saat diwawancarai awak media di Kantor BKKP OKI, Kamis (20/10/2022) mengatakan, terkait mekanisme pelaksanaan mutasi dan promosi jabatan itu diatur dalam Peraturan Bupati OKI tentang Pola Karier. Jadi terhadap jabatan yang kosong, apabila disitu tidak ada talent yang memenuhi standar kompetensi dengan seperti yang kita lakukan, itu kita melakukan dengan cara seleksi terbuka.

Lanjut dia, jika kita memberikan kesempatan kepada kawan-kawan ASN di OKI ataupun dari luar daerah untuk melakukan lamaran dengan jabatan yang dimaksud. Sehingga dengan demikian kita akan mendapatkan ASN yang memenuhi kompetensi untuk duduk mengisi kekosongan jabatan tersebut. ”Namun, pada saat sekarang, karena terjadi kekosongan, sebelum kita mengadakan seleksi terbuka dalam jabatan, untuk itu kepala dinas dipersilahkan untuk menunjuk pelaksana tugas sementara sebagai pelaksana tugas sekretaris di Dinas Pendidikan. Kepala Dinas boleh menunjuk pelaksana tugas sekretaris, untuk pertanggungjawaban anggaran itu boleh diambil alih oleh kepala dinas, biasanya yang menguasakan KPA, sekarang boleh langsung karena itu dikuasakan, kalaupun tidak dikuasakan tidak apa-apa tergantung kepala dinasnya, tinggal kuasa kepala dinas itu kalau terjadi kekosongan,” paparnya.

Nantinya, pelaksana tugas sekretaris itu melaksanakan tugas sekretaris sebagai tugas tambahan untuk pelaksanaan tanggung jawab penganggaran itu prosesnya melalui kepala dinas.

Jadi roda pemerintahan tetap berjalan, walaupun terjadi kekosongan, pungkasnya sembari mengatakan, Hari Senin nanti kita sudah mulai buka pengumuman pendaftaran untuk promosi jabatan administrasi untuk mengisi kekosongan jabatan sekretaris pada Dinas Pendidikan OKI dan kami mohon dukungan dari semua pihak yang berkompeten untuk dapat membantu melakukan seleksi terhadap para ASN yang akan menempati jabatan admistrasi pada Dinas Pendidikan OKI tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan OKI H Muhammad Amin belum dapat dikonfirmasi terkait siapa yang bakal ditunjuk sebagai Pelaksana tugas sementara Sekretaris Dinas Pendidikan OKI karena sedang Dinas Luar.

Laporan : Ali/Redi
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *