Satuan Lalulintas Polres Muba Gelar Polsana (Polisi Sahabat Anak)

Securitynews.co.id, SEKAYU- Dalam upaya mendekatkan diri dan mencari simpati masyarakat, banyak cara yang dilakukan oleh Polres Muba, terutama jajaran satuan lalulintas, diantaranya ialah melakukan kegiatan Polsana (polisi sahabat anak).Whatsapp Image 2024 02 27 At 18.58.16

Sasaran kegiatan ini adalah anak-anak TK (taman kanak kanak) yang ada di Muba, terkadang personel polantas mendatangi sekolah TK dan terkadang para murid TK yang datang ke Polres Muba untuk bermain dan belajar.

Sebagaimana hari ini Selasa (27/02/2024), Polres Muba kedatangan tamu cilik yaitu anak-anak dari TK IT Ahlaqul Kharimah Muba, mereka datang diantar oleh para guru dan orang tuanya untuk bermain dan belajar bersama personel Polantas Polres Muba.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii Sik Msi. melalui Kasat lantas AKP Ricky Mozam SH MH menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap satu bulan sekali, anak-anak TK kami kumpulkan di sini (taman lalulintas) untuk diajak bermain, bernyanyi dan belajar, terutama pelajaran pengenalan akan rambu-rambu lalulintas, kendaraan dinas polri juga belajar menggambar dan mewarnai.

Hal ini dimaksudkan agar anak-anak yang juga selaku generasi penerus ini dapat tumbuh menjadi manusia yang disiplin, patuh dan tertib lalulintas, dan yang lebih utama dapat mengenal sosok polisi yang humanis, ibarat pepatah karena tak kenal maka tak sayang, dan karena tak sayang maka tak cinta.

Tampak anak-anak TK sangat bersemangat dan bergembira mengikuti kegiatan yang diarahkan oleh personel Satlantas Polres Muba yang dipimpin oleh Iptu Zendra Kurniawan SH dan Iptu Rini Agustina SH MH bersama-sama Bripka GAM Nopitasari SH dan Brigadir Sella Novita SH.

Laporan : Sony/Ril
Posting : Imam Gazali