oleh

Rumah Wakaf Gelar “Roadshow Gelombang Wakaf”

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Gerakan Gelombang Wakaf untuk berdayakan Indonesia, Rumah Zakat kembali menggelar “Roadshow Gelombang Wakaf”. Dan mengusung tema yang sama “Ke Surga Bersama Keluarga”. ”Acara ini diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat luas bahwa wakaf tidak hanya berbentuk bangunan atau tanah saja,” ungkap Chief Wakaf Officer Rumah Zakat, Soleh Hidayat di Hotel Grand IIna Daira, Jl. Jendral Sudirman No. 153 Palembang, Sabtu (21/12/2019).

Lebih lanjut dia menuturkan, bahwa Wakaf menjadi salah satu cara untuk menuntaskan kemiskinan. “Saat ini masyarakat masih kurang literasi tentang Wakaf, padahal memiliki nilai sustainability (jangka panjang) sehingga optimalisasi Wakaf sangat bisa untuk menuntaskan kemiskinan,” terangnya.

Dia menambahkan, potensi Wakaf di Indonesia 180 triliun (data Badan Wakaf Indonesia) dan belum maksimal. ”Dengan Gerakan gelombang wakaf ini diharapkan bahwa akan menambah literasi wawasan wakaf kepada masyarakat.
“Saat ini masyarakat hanya mengetahui bahwa wakaf hanya dalam bentuk tanah. Padahal wakaf bisa dalam bentuk uang asalkan kebermanfaatan yang dimanfaatkan dan tidak habis melainkan hasil/laba yang diwakafkan itu menjadi amal jariyah bagi yang berwakaf,” ungkapnya.

Roadshow Gelombang wakaf ini juga dihadiri oleh Kepala Dinsos Sumsel, Rosyidin Hasan mewakili Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. “Saya mewakili pemerintahan Sumatera Selatan mendukung gerakan gelombang wakaf ini dan mengapresisasi Rumah Zakat dalam membantu program-program pemerintah”, pungkas Rosyidin.

Sementara itu dalam roadshow ini juga diisi oleh Prof Dr dr H Yuwono M Biomed, Founder Sekolah Alam Palembang sebagai narasumber yang menyampaikan mengenai edukasi parenting. Gelombang Wakaf ini adalah rangkaian Road Gelombang Wakaf Rumah Zakat yang sebelumnya diselenggarakan di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Solo, Bandung, dan Jakarta.

Di akhir acara dilakukan pelelangan dan penggalangan wakaf untuk menghadirkan Rumah Quran di Sumatera Selatan. Dana yang terkumpul uang sejumlah Rp 190.400.000, tanah seluas 225 M2 dan logam mulia 24 gram untuk Pembangunan Rumah Quran di Sumatera Selatan,” pungkasnya.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed