Rimau Benyali Banyuasin Kembali Bangkit

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Bupati Banyuasin Askolani didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) melaunching Jersey Persatuan Sepak Bola (PS) Banyuasin dan Lelang Jersey di Pendopo Rumah Dinas Bupati Banyuasin Selasa (29/09/2020).

Bupati Banyuasin Askolani mengatakan dilaunchingnya PS Banyuasin ini untuk membangkitkan kembali olah raga Banyuasin yang sempat berjaya, sehingga target PS Banyuasin yang dikenal juga dengan Rimau Benyali masuk dalam kasta tertinggi dalam sepak bola Indonesia bisa tercapai.

“Untuk membangkitkan kembali PS Banyuasin ini tentunya tidak sedikit dana yang akan kita keluarkan. Tapi kita punya cara banyak cara untuk melakukan hal ini sehingga bisa diperhitungkan,” katanya.

Acara yang dihadiri oleh Pengurus PS Banyuasin, Unsur Forkopimda, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Banyuasin Samsul Rizal, Pelatih Mahyadi Pangabean, seluruh OPD dan Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Banyuasin serta steakholders terkait ini kemudian dilanjutkan dengan lelang Jersey merah berjuluk Rimau Benyali.

Manajemen PS Banyuasin yang melelang Jersey pertama berhasil dimiliki Bupati Banyuasin dengan harga 10 juta rupiah. Tak hanya Bupati Banyuasin, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin juga membeli Jersey kedua dengan harga 8 juta rupiah.

Yang paling menarik dilelang baju yang ketiga karena terjadi persaingan sengit antara Sekda Banyuasin Senen Har dengan Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan Kabupaten Banyuasin M.Yusuf, Direktur PDAM Sri Wahyuni, dan Ketua PSSI Samsul Rizal yang akhirnya dimenangkan oleh M Yusuf sebesar Rp 50 juta.

Selain dikeluarkan untuk lelang, Jersey  tersebut juga mulai diperjualbelikan dan banyak diborong oleh OPD Kabupaten Banyuasin serta Perwakilan Perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Banyuasin. Jersey yang dijual seharga 250 ribu/pcs itu terjual kurang lebih 1000 pcs di hari pertama launchingnya.

“Terima kasih uang yang kita kumpulkan kurang lebih Rp 300 juta. Tentunya ini salah satu cara atau strategi mendapatkan keuangan dalam membesarkan PS Banyuasin,” tandas Ketua PSSI Banyuasin Samsul Rizal.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *