Rigit Beton Sepanjang 512 Meter Desa Petrans Jaya Rampung Dikerjakan

Securitynews.co.id, Musi Rawas – Peningkatan jalan Desa Petrans Jaya Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Mura (Musirawas) dengan jenis pekerjaan jalan rigit beton, panjang mencapai 512 meter dan lebar 4 meter telah rampung dikerjakan. Selain kondisi insfrastruktur jalan yang telah selesai dikerjakan.

“Kondisi fisik jalan telah selesai dan telah dirasakan manfaatnya oleh warga setempat, Senin (kemarin,red) telah dilaksanakan serah terima sementara pekerjaan atau PHO (Provisional Hand Over) dari pihak kontraktor kepada pemerintah daerah, yang melibatkan kami dari Dinas PU-BM , Bagian Pembangunan, pihak kecamatan serta Pemerintah desa Petrans jaya sendiri,” Ujar Iwan Prasetya selaku PPK (Pejabat Pembuatan Komitmen) didampingi PPTK (Pejabat Penanggung Jawab Teknis Kegiatan), Alvin Setiawan dan Pengawas lapangan, Yulius Oktariko kepada wartawan (15/12).

Dijelaskan Iwan , peningkatan jalan rigit beton yang dilaksanakan oleh CV. Keyzee Kontruksi dengan nilai anggaran Rp.985 juta dia nilai sudah dilaksanakan dengan baik, Dari pengujian yang dilakukan sebelumnya, komposisi meterial, ketebalan, panjang jalan dan lebarnya cukup sudah sesuai dengan ketentuan.

“Sebelum kami lakukan PHO , kami juga telah melakukan pengujian terhadap fisik jalan yang dikerjakan, setelah selesai dilakukan pengujian dan dirasakan sesuai kerangka acuan kerja. baru kita bersama pihak terkait secara bersama laksanakan PHO terhadap pelaksanaan pekerjaan tersebut,” paparnya.

Ditambahkannya, bahwa pekerjaan Peningkatan jalan itu, terhitung sejak kini hingga enam Juni 2021 mendatang terkait masa pemeliharaannya masih menjadi tanggung jawab pihak rekanan CV. Keyzee Kontruksi. (Rudi Tanjung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar