Ribuan Wong Jowo Musi Rawas Siap Menangkan Matahati

Securitynews.co.id, MUSIRAWAS- Ribuan masyarakat  keturunan suku Jawa di Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas (Mura) Sumsel nampak tumpah ruah dan siap mendukung serta memenangkan H Mawardi Yahya dan Hj TA Anita Noeringhati sebagai Gubernur dan Wagub Sumsel.

 

Sikap ini mereka sampaikan ketika menghadiri kampanye di Desa C Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo, Sabtu (26/10/2024) pagi.

 

Suyati (54) warga Desa B Srikaton Kecamatan Tugu Mulyo usai mendengarkan orasi politik Calon Gubernur H Mawardi Yahya menyatakan siap mencoblos pasangan nomor 3 untuk Pilgub 27 November mendatang. “Alhamdulillah rata-rata di sini orang Jawa, saya sudah 4 generasi, di sini sejak orang tua saya. Baru Pak Mawardi yang berkunjung ke kampung kami. Tentunya kami akan mencoblos dan memenangkan H Mawardi Yahya sebagai gubernur,” katanya pada wartawan.

 

Menurutnya program Matahati sangat bagus seperti berobat dan sekolah gratis, dan meningkatkan infrastruktur pertumbuhan investasi ekonomi UMKM, serta menyiapkan ekosistem pendukung untuk lapangan kerja.  “Apalagi ada bantuan gubernur untuk desa dan mengembalikan bantuan gubernur untuk ponpes,” bebernya.

 

Sementara Jumari  salah satu tokoh masyarakat setempat  mengatakan untuk mensejahterakan dan membangkitkan kejayaan Sumsel pilihannya hanya H Mawardi Yahya dan Hj RA Anita Noeringhati sebagai gubernur dan Wagub Sumsel. “Jadi untuk gubernur pilih Pak Mawardi. Ayo coblos no 3 jangan sampai salah pilih,” ujarnya.

 

Dalam Orasinya Calon Gubernur H Mawardi Yahya mengatakan dirinya merupakan solusi untuk mengembalikan kejayaan Sumsel. “Alhamdulillah saya didukung gubernur terdahulu seperti H Rosihan Arsyad, H Ramli Hasan Basri, H Syahrial Oesman dan H Alex Noerdin untuk mengembalikan dan membangkitkan kejayaan Sumsel,” ujarnya.

 

Selain itu Mawardi berjanji akan mengembalikan program sekolah dan berobat gratis, karena menurutnya itu bukan program jadul namun itu program yang selaras dengan Presiden Prabowo. “Insya Allah dengan doa restu dukungan seluruh masyarakat Musirawas maka saya bersama Bu Anita bisa memimpin Sumsel 5 tahun ke depan. Insya Allah Provinsi Sumselbar segera terwujud,” tegasnya.

 

Di tempat yang sama calon Wagub RA Anita Noeringhati mengatakan bahwa sangat diharapkan warga yang kebanyakan suku Jawa disini dapat memberikan dukungan kepada dirinya yang juga merupakan suku Jawa. “Alhamdulillah saat ini perempuan diberikan kesempatan untuk memimpin bersama Pak H Mawardi Yahya. Tolonglah pilih kami, saya sebagai orang asli suku Jawa sangat memerlukan dukungan dari semua masyarakat,”  katanya.

 

Ditambahkan Anita saat mengakhiri orasinya, ” Bismillah setiap kata adalah doa, karena dari tadi semua emak-emak disini saya dengar meneriakkan Menang, menang dan menang, Isyaalah kita terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2024-2030, dan jika itu di Izinkan Allah maka sampai jumpa di “Pagelaran Wayang” Kemenangan Matahati,” tutupnya disambut riuh warga.

 

Sumber : Ril

Posting  : Imam Gazali