oleh

Resmi, Pemkab Muba MoU dengan Kadin Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus all out dalam upaya pemulihan ekonomi daerah saat dihadapkan Pandemi Covid-19.

Hal ini juga direalisasikan Pemerintah Kabupaten Muba dengan melaksanakan penandatanganan MoU bersama Kamar Dagang Industri (Kadin) Sumsel untuk memaksimalkan upaya pemulihan ekonomi daerah khususnya di sektor perkebunan.

“Dengan menggandeng Kadin Sumsel, Pemkab Muba berkeyakinan peningkatan sektor hilirisasi perkebunan khususnya kelapa sawit akan berjalan maksimal,” ungkap Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP usai MoU dengan Kadin Sumsel yang disaksikan secara langsung oleh Ketua Umum Kadin Pusat Rosan P. Roeslani, Senin (7/12/2020) di Hotel Santika Premiere Palembang.

Dikatakan, Pemkab Muba berkeyakinan fokus peningkatan hilirisasi kelapa sawit di Muba akan lebih maksimal lagi dengan bekerja sama bersama Kadin Sumsel.

“Apalagi kita saat ini di bawah kepemimpinan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin telah menggarap inisiasi pengolahan kelapa sawit menjadi bensin. Nah, inovasi ini nantinya akan menjadi bagian untuk kembali mendongkrak harga kelapa sawit di kalangan petani sawit rakyat,” bebernya.

Ketua Umum Kadin Pusat, Rosan P. Roeslani mengapresiasi langkah Pemkab Muba yang sangat maksimal dalam upaya peningkatan hilirisasi sektor kelapa sawit. “Dengan melaksanakan MoU bersama Kadin Sumsel ini tentunya upaya Pemkab Muba tersebut akan lebih maksimal lagi,” terangnya.

Wakil Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional ini juga menambahkan, upaya-upaya yang dilakukan Pemkab Muba ini menjadi pilot project di Indonesia dalam rangka upaya memulihkan perekonomian di sektor perkebunan rakyat.

“Semoga sinergi Kadin dengan Pemerintah Kabupaten Muba ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk upaya pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19,” harapnya.

Dalam kesempatan Pemerintah Kabupaten Muba melaksanakan penandatanganan MoU bersama Kamar Dagang Industri (Kadin) Sumsel Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP turut didampingi Kepala Bappeda Muba Drs Iskandar Syahrianto, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Kabag Kerjasama Setda Muba Dicky Meiriando SSTP MH, Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM, dan Plt Kabag Protokol Muba Rangga Perdana Putera SSTP MSi.

Laporan : Sony/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed