oleh

Reses DPR RI, Riezky Aprilia ke TPA Sukawinatan

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Reses DPR RI Masa Sidang II tahun 2019-2020 Riezky Aprilia SH MH di TPA Sukawinatan digelar, Rabu (11/3/20). Dalam kesempatan tersebut Riezky Aprilia menyampaikan programnya dan masukan dari dinas terkait TPA Sukawinatan.

Riezky Aprilia mengatakan, kegiatan ini reses perorangan. Pasalnya, pihaknya butuh melihat secara langsung. “Kita melihat TPA Sukawinatan, saya berharap Kementrian Lingkungan Hidup dan Komisi 4 bisa kunjungan spesifik ke sini,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, pihaknya memastikan untuk menyelesaikan persoalan TPA Sukawinatan, tidak selesai oleh pemkot sendirian. “Jangan sampai ada kejadian menyesal di kemudian hari,” ucapnya.

“Untuk program spesifik di TPA Sukawinatan ini, itu bagaimana Pemkot Palembang bekerjasama dengan DPRD Palembang yang merumuskannya,” tambahnya.

Sedangkan DPR RI, lanjut Riezky, DPR RI akan berdiskusi terkait program Kementrian Lingkungan Hidup yakni Dirjen Sampah dan Pengelolaan Limbah, agar bisa masuk masuk ke TPA Sukawinatan.

“TPA di Indonesia ini kan banyak, Program ini serentak di Indonesia. Jadi program spesifik terserah rumusannya di Pemkot dan Pemprov. Untuk program kementrian dan regulasi kementrian yang harus kita dukung. Yang pasti, program nasional harus masuk ke Sumsel khususnya Palembang,” terangnya.

Riezky mengungkapkan, dalam Reses kali ini pihaknya menerima masukan di antaranya soal penambahan bak sampah. “Tadi ada Pak RT yang meminta pengadaan bak sampah. Itu kan bisa diselesaikan di tingkat Pemkot, tinggal dianggarkan dinas terkait dan didukung oleh DPRD Kota Palembang,” paparnya.

“Untuk program secara nasional, pasti kita dukung juga untuk masuk ke Sumsel termasuk Palembang,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed