oleh

Ratusan Mahasiswa UIN RF Ikuti Wisuda Tahfidz Angkatan II

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Wisuda Tahfidz Angkatan Kedua Tahun 2019, dilaksanakan oleh Laboratorium Keagamaan FITK bekerjasama dengan UIN Raden Fatah (RF) dan pihak LPTQ Sumsel Tilawatil Quran, Selasa (10/12/19).

Kegiatan ini mengambil tema ”Melalui Wisuda Tahfidz, Kita Tingkatkan Semangat Menghafal Al Quran Mahasiswa, Beretika Religius, dan Berprestasi Internasional.”

Ka Lab Keagamaan FITK Dr. Nurlaila, M.Pd.I, mengatakan seluruh pimpinan, dosen, staf dan mahasiswa untuk selalu mencintai Al Quran, selalu mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari menuju Insan Kamil yang ber Imtaq. Selain itu acara ini juga berharap dengan adanya acara Wisuda Tahfidz Angaktan Kedua, dapat meningkatkan kualitas kinerja dalam kegiatan keagamaan.

Kegiatan wisuda tahfidz Al Quran angkatan kedua merupakan kegiatan akhir program kerja Laboratorium Keagamaan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang Tahun 2019.

“Kegiatan ini diikuti oleh 738 Mahasiswa yang terdiri dari 10 program studi yaitu Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Management Pendidikan Islam, dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah,” ucapnya.

Berbagai rangkaian dilaksanakan dalam kegiatan tersebut. Seperti Pembacaan Asmaul Husna, presentasi hafalan, prosesi pelantikan wisuda tahfidz yang diawali dengan pembacaan surat keputusan Dekan dan pemberian penghargaan wisuda tahfidz berprestasi.

“Penghargaan dan apresiasi ini diberikan oleh Dekan FITK berupa uang pembinaan senilai Rp. 5.000.000 dari Bank Sumsel senilai Rp. 3.000.000 untuk kategori 30 Juz. Dilanjutkan dengan acara inti pelantikan seluruh peserta wisuda Tahfidz,” tutupnya.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed