Rakernas Perdana Menuju Kejayaan IWO INDONESIA

Securitynews.co.id, JAKARTA– Perayaan HUT Organisasi IWO INDONESIA Ke-6Th sekaligus Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IWO INDONESIA yang diselenggarakan di Ballroom Gedung Cut Nyak Dien pada 27 Februari 2024 secara resmi ditutup oleh Ketua Umum IWO INDONESIA Dr H NR Icang Rahardian SH MH.Whatsapp Image 2024 02 28 At 16.49.42

Rakernas Perdana IWO INDONESIA itu mengusung tema-tema dan program yang sangat penting yakni untuk menuju IWO INDONESIA Jaya.Whatsapp Image 2024 02 28 At 16.49.41

Ketua Umum IWO INDONESIA Icang Rahardian, pada saat pembukaan menyampaikan tentang niat dan maksudnya mengadakan kegiatan Rakernas tersebut dengan penuh harapan agar kedepan IWO INDONESIA menjadi organisasi yang MERAJAI dunia kejurnalistikan di Indonesia.

“IWO-INDONESIA merupakan satu-satunya organisasi yang SANGAT menaungi anggotanya..!!” tegas Icang dengan gegap gempita.

“Kalian jangan ragu sedikitpun, ketika terbentur masalah, SAYA PASTIKAN SAYA LANGSUNG AKAN TURUN” lugas Icang dengan semangat yang berapi-api sembari meneriaki yel-tel pembakar semangat.

“Siapa kita?”
IWO-INDONESIA..!!

Begitulah suara yang bergemuruh dari dalam ruangan yang dipenuhi anggota IWO INDONESIA yang hadir dari berbagai penjuru tersebut.

Pada Rakernas tersebut, Ketum IWO INDONESIA menyampaikan strategi khusus untuk memajukan organisasi yang dibesarkannya tersebut. Dimana para peserta Rakernas dibagi menjadi menjadi 4 kelompok, yang mana setiap kelompok agar memberikan ide-idenya untuk kemajuan organisasi.

Kelompok Pertama yang diketuai oleh anggota dari pulau Sumatera, diberi nama “Komisi Program Kerja” yang mana memberikan ide-ide kreatifnya dalam bidang Program Kerja.

Kelompok Kedua dinamakan “Komisi ART” yang mana merumuskan Anggaran Rumah Tangga sebagai dasar-dasar organisasi

Kelompok Ketiga yakni “Komisi Kode Etik” dimana tugasnya untuk memberikan masukan, gagasan serta wawasan terkait kode etik jurnalistik sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 Tentang Pers.

Kemudian Kelompok Keempat yakni “Komisi AD” atau Anggaran Dasar yang menjadi prinsip pokok dalam sebuah organisasi. “Ide dan gagasan dari ke empat Komisi yang dibentuk ini nantinya akan dirangkum dan diseleksi menjadi sebuah buku, yaitu buku saku wartawan IWO INDONESIA. Tentunya semua berasaskan Pancasila dan berlandaskan Undang-Undang Pers serta tidak melanggar hukum” imbuhnya.

Icang berharap seluruh anggota IWO INDONESIA dapat mempersiapkan diri dalam menyongsong verifikasi Dewan Pers di bulan Oktober 2024 nanti sehingga IWO INDONESIA tentunya akan menjadi lebih solid dan besar.

Kegiatan Rakernas tersebut ditutup dengan sesi foto bersama dan beberapa pesan dari Ketua Umum IWO-INDONESIA, H, Icang Rahardian, SH. “Saya harap IWO-INDONESIA menjadi rumah bagi kalian, jangan pernah takut untuk menjadi BENAR, jangan pernah Kendor karena saya selalu SIAP MENSUPPORT KALIAN semua..!!! ” tutup H, Icang yang disambut dengan suara gemuruh oleh semua anggotanya.

Laporan : Redi
Posting : Imam Gazali