Press Conference dan Launching ”Palembang Youth & Sport Event 2023”

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang gelar Press Conference dan Launching “Palembang Youth & Sport Event 2023” yang dilaksanakan di Kebon Gede Venue Palembang, Kamis (26/01/2023).

Kegiatan event yang bertujuan untuk lebih memahami karakteristik Kota Palembang sebagai kota jasa, kota perdagangan, dan juga sebagai kota tujuan wisata olah raga yang diwujudkan dalam bentuk event olah raga.

Sekretaris Umum Koni Sumsel Ir. Suparman Romans menuturkan, Kegiatan event ini perlu didukung oleh semua pihak untuk mewujudkan kota Palembang sebagai kota tujuan wisata olahraga baik itu skala kota maupun nasional bahkan internasional. “Tadi cukup banyak kita lihat list untuk menunjang Kota Palembang sebagai Kota Pemuda, Kota Olah Raga, Kota Jasa dan Perdagangan. Saya kira ini merupakan terobosan yang luar biasa dari Dispora Kota Palembang. Jadi tidak hanya terpaku dan berharap dari perputaran dana APBD untuk membuat Inovasi-inovasi dengan mengajak beberapa pihak swasta untuk terlibat mulai dari unsur pemuda, pengusaha, profesional, seni-budaya, olah raga, semua secara konferensip dan keseluruhan di dalam kegiatan press conference ini,” paparnya.

Menurut Suparman, apabila kita semua menanamkan semangat rasa memiliki dalam hal membangun Kota Palembang, maka paling tidak gairah ataupun geliat membangun Kota Palembang di sektor pemuda olah raga ini akan berkembang dengan baik. “Bicara tentang sarana prasarana tentu kembali lagi dengan kebutuhan sarana prasarana penunjang seperti pendanaan, saya kira sudah sangat layak Dispora diberikan porsi yang lebih besar dalam hal penganggaran daerah APBD supaya kreativitas, obsesi seperti rencana program ini dapat diwujudkan,” katanya.

Suparman juga menuturkan, tidak semua sponsor mau mendukung, mereka memilih event apa saja yang memang mengakar di masyarakat dan sangat populer, itu baru bisa menarik minat para sponsor tapi kalau event yang belum begitu populer kemudian seni-budaya itu biasanya sulit mendapatkan sponsor. “Ini perlu campur tangan pemerintah baik provinsi atau kota yang punya otoritas, hak, dan wewenang untuk bisa melibatkan BUMN-BUMD melalui dana CSR, untuk mereka menyisihkan untuk kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan aktivitas pemuda dan olah raga,” jelasnya.

Suparman berharap ini menjadi tonggak awal untuk bisa melangkah lebih besar, lebih luas lagi, untuk menjangkau jaringan yang luas sehingga predikat kota Palembang sebagai kota metropolitan, kota jasa perdagangan, dan juga kota wisata olah raga bisa dirasakan secara kongkret oleh seluruh masyarakat Kota Palembang,“ pungkasnya.

Laporan : Akip
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. I see You’re actually a good webmaster. The web site loading
    speed is incredible. It sort of feels that you are doing any unique trick.
    Moreover, the contents are masterwork. you’ve done a magnificent
    activity on this topic! Similar here: sklep and also here:
    Najtańszy sklep