Polsek Tungkal Jaya Tangkap Pencuri Ranmor

Securitynews.co.id, SEKAYU- Polsek Tungkal Jaya Resor Muba, berhasil menangkap terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (ranmor) jenis roda empat merk Toyota Avanza warna silver dengan Nomor Polisi B 2896 SFP di Desa Peninggalan Kec. Tungkal Jaya Kab. Musi Banyuasin, Rabu (05/08/2020) Sore.

Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Rudin Suprianto SH mewakili Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK mengatakan, penangkapan terduga pelaku pencurian tersebut dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari informasi masyarakat yang sedang melakukan pengejaran terduga pelaku pencurian kendaraan tersebut.

“Sekira pukul 15.20 Wib, kita dapat informasi dari masyarakat langsung bergerak melakukan pengejaran ke arah Jambi,” ujarnya.

Ia menjelaskan mobil korban sebelumnya diparkir dalam keadaan mesin mati namun kunci mobil masih menempel pada steer mobil, korban saat itu meletakkan pot bunga yang berjarak 10 meter.

Kemudian datanglah Pelaku Kartubi alias Tubi (26) warga Desa Peninggalan Kec. Tungkal Jaya Kab. Muba yang langsung membawa lari ke arah Jambi. Sempat dilakukan pengejaran oleh korban Muhamd Rizky (20) yang berteriak sehingga membuat masyarakat setempat turut juga ikut melakukan pengejaran.

“Saat dilakukan pengejaran oleh korban, pelaku ini sempat menabrak kendaraan roda dua,” tambahnya.

Sambung Rudin, pelaku akhirnya bisa ditangkap saat hendak melewati Jalan macet yang sedang dalam perbaikan di Desa Simpang Tungkal Kec.Tungkal Jaya dengan Mobil hasil curiannya. “Pelaku ini tahun 2017, ada kartu kuning dari RS. Ernaldi Bahar, tapi tetap kita lakukan Proses Penyidikan, untuk hari ini pelaku kita bawa ke RS. Ernaldi Bahar untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaannya. Korban sendiri mengalami kerugian Rp. 30.000.000 (Tiga Puluh juta Rupiah). Mobilnya baru saja dibelinya dari showroom,” ujarnya lagi.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 362 KUHP.

Laporan : Herry/Sony/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *