oleh

Polres Muba Bantu Sembako dan Cek Kesehatan di Pondok Pesantren Roudhotu Tahfidzil Quran

Securitynews.co.id, SEKAYU- Polres Musi Banyuasin pagi tadi pukul 10.00 Wib menggelar Bakti Sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako dan Cek Kesehatan di Yayasan Mamba’ul Ulum Pondok Pesantren Roudhotu Tahfidzil Quran di Jalan Plakat Tinggi Desa Sungai Batang C6 Kec. Sekayu-Muba, Sumsel, Rabu, (20/01/2021).

Bakti sosial dan kesehatan bertemakan “Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan dalam Keberagaman Guna Mewujudkan Indonesia Sehat”. Acara tersebut dihadiri Wakapolres Muba, para Pejabat Polres Muba, Kapolsek Sekayu, Kades Sungai Batang Imran SH serta Pimpinan Pondok Pesantren Ust. Mualim beserta Para Santri dan Santriwati yang berjumlah 70 orang.

Selain membagikan sembako, Tim Kesehatan Biddokes Polres Muba juga menggelar pengobatan umum gratis kepada masyarakat setempat dan pondok pesantren.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya, SH SIK dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan di seluruh jajaran kepolisian yang bertujuan agar masyarakat bisa saling kasih mengasihi sehingga tidak terpecah dan terbentur agama satu dengan agama lain.

Erlin juga berpesan agar pondok pesantren ini dapat mengajarkan anak – anak kita sesuai ajaran agama Islam, berikan pemahaman yang baik dan ajarkan untuk saling mengasihi sesama dan antaragama. “Baksos ini, merajut kebhinekaan membangun Kebersamaan dalam keberagaman guna mewujudkan Indonesia sehat. Kita memberikan bantuan sembako dan cek kesehatan untuk masyarakat di sekitar dan para santri,” kata Kasat Binmas Polres Muba AKP Marzuki, SSs mewakili Kapolres Muba Erlin Tangjaya.

Kegiatan baksos ini merupakan salah satu mendukung program pemerintah sehingga dapat membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan sehat. “Baksos seperti ini, bukan di wilayah kita saja, akan tetapi di wilayah lainnya juga dilakukan,” tambahnya.

Tak hanya itu, ketua sekaligus pemilik ponpes dalam sambutannya juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan dan bakti sosial di ponpesnya itu.

Laporan : Sony/Ril
Posting  : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed