Polisi Selalu Hadir di Tengah – Tengah Masyarakat

Securitynews.co.id, BANYUASIN – Polisi sebagai pelayan dan pengayom masyarakat, akan selalu hadir di tengah – tengah masyarakat untuk menjalin keakraban dan saling berbagi cerita. Hal tersebut bisa dilakukan oleh para Babinkamtibmas. Demikian yang disampaikan Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK saat dibincangi media ini, Jumat (11/10).

Menurut Kapolres Danny, dengan adanya Babinkamtibmas, dia selalu ditugaskan untuk selalu hadir di tengah – tengah masyarakat binaannya. Tugas itu bisa dilakukan dengan melalui giat sambang. “Dengan giat sambang Babinkamtibmas bisa berdialog langsung dengan masyarakat binaannya,” ujar Danny.

Lebih lanjut dikatakan Danny, giat sambang dan silaturahmi ke rumah warga guna menjalin sinergitas dan keakraban antara POLRI dengan toga, tomas agar setiap permasalahan yang ada di desa binaan selalu termonitor dan terselesaikan dengan baik.

“Dalam giat seperti itu Babinkamtibmas bisa memberikan pesan kepada masyarakat binaannya misalnya perlunya peduli tetangga sehingga bila ada pendatang baru yang berpotensi mengajak kepada kegiatan yang mengarah kepada ajaran radikalisme cepat terdeteksi,” imbuhnya.

Di samping menyampaikan pesan berkenaan dengan antisipasi adanya kegiatan radikalisme juga mengajak bersama-sama berkampanye perang melawan narkoba, karena dengan melawan terhadap kejahatan narkoba berarti sama dengan kita selamatkan generasi dengan masa depan yang lebih baik, karena narkoba dapat menghancurkan mental kepribadian dan fisik menjadi lemah.

“Dengan kegiatan Polri melalui Babinkamtibmas yang selalu hadir di tengah masyarakat dapat menjalin sinergitas dan keakraban antara Polri dengan masyarakat. Ini lah yang akan selalu kita tingkatkan di setiap kegiatan agar Polri selalu hadir di tengah – tengah masyarakat,” tandasnya.

 

Laporan             : Adam

Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *