oleh

Plt Bupati PALI Hadiri Rapat Paripurna

Securitynews.co.id, PALI- Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dibahas dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Senin 11/10/2020

Agenda kali ini penyampaian pandangan fraksi DPRD PALI yang diikuti 19 anggota dewan dari 23 anggota. Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD PALI H Asri AG dihadiri Plt Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony dan sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab PALI.

Pada penyampaian pandangan fraksi, hampir seluruh fraksi yang ada di DPRD PALI menyoroti pembangunan infrastruktur serta pemulihan ekonomi masyarakat dan peningkatan pendapatan asli daerah juga permintaan fraksi terhadap ASN yang harus netral dalam hadapi Pilkada PALI.

Menyikapi adanya sorotan dan masukan tersebut, Plt Bupati PALI mengatakan bahwa pemerintah akan menjawabnya melalui rapat paripurna lanjutan.

Terkait Pilkada, Plt Bupati PALI menegaskan bahwa ada undang-undang dan peraturannya yang mengharuskan ASN netral pada setiap jalannya pesta demokrasi. “Itu jelas ada undang-undangnya. Tidak perlu khawatir akan hal itu,” tegasnya.

Pada peningkatan perekonomian masyarakat yang diusulkan fraksi-fraksi, Ferdian menyatakan menitikberatkan pada peningkatan pendapatan asli daerah, seperti memperhatikan sektor UMKM, sektor pertanian, dan sektor perkebunan.

“Kita lihat di anggaran tahun 2021. Sementara yang bisa dilakukan pemerintah saat ini adalah membantu masyarakat berupa bantuan sosial. Sebab lebih dari 80 persen masyarakat PALI berprofesi sebagai petani karet. Dimana saat Pandemi Corona meledak, perekonomian menurun dan pemerintah berusaha bertindak cepat dengan memberikan bantuan-bantuan sosial,” tandasnya.

Laporan : Gustian
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed