Pj Bupati Muara Enim Musnahkan 3000 Botol Minuman Keras Sitaan Tim Yustisi

Securitynews.co.id, MUARA ENIM- Saat Tahun 2022 yang tinggal menghitung hari, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan bersama unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim melakukan pemusnahan Barang Bukti Sitaan berupa Minuman Beralkohol sebanyak 3000 (tiga ribu) botol dengan berbagai macam merk, pada Rabu (28/12) di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Dalam laporannya, Kasat Pol PP Kabupaten Muara Enim M Musadeq menuturkan bahwa Tim Yustisi berhasil merazia barang bukti berupa minuman beralkohol pada bulan November Tahun 2022 silam. Tepatnya di Kecamatan Lawang Kidul dengan total kurang lebih 300 (tiga ratus) dus atau sekitar 3000 (tiga ribu) botol minuman beralkohol dengan beragam merk golongan A dan B dengan kadar alkohol bervariasi mulai dari 1-5%, 5-20%, dan seterusnya.

Nampak hadir saat pemusnahan minuman beralkohol di Halaman Pemkab Muara Enim Siang itu Pj Sekda, Staf ahli & Asisten, para Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim, Kabag Hukum, Kabag Umum, Kabag Prokopim, dan Kabag Perekonomian.

Sementara itu, usai menyaksikan pemusnahan minuman beralkohol hasil razia sitaan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Siang itu, Pj Bupati menuturkan kegiatan pemusnahan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk mencegah tindak penyalahgunaan dan penyimpangan minuman beralkohol ilegal yang dalam aturannya tidak boleh beredar untuk diperjualbelikan secara bebas. ”Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi jumlah minuman beralkohol yang diperjualbelikan selama Nataru. Oleh karena itu saya mengimbau kepada masyarakat untuk mengisi malam perayaan Nataru dengan hal-hal yang bermanfaat dan menjauhi hal-hal negative seperti pesta miras dan obat-obatan terlarang,” ujar Pj Bupati.

Tak lupa dirinya memberikan apresiasi kepada Tim Yustisi Kabupaten Muara Enim terutama Satpol PP Kabupaten Muara Enim yang telah bersinergi menyita barang bukti berupa minuman beralkohol tersebut yang mana giat tersebut juga guna menciptakan kondisi yang aman dan terkendali selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di Bumi Serasan Sekundang.

Laporan : Awang
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 komentar

  1. hello there and thank you for your info – I’ve definitely picked up
    something new from right here. I did however
    expertise several technical points using this site, as I
    experienced to reload the site a lot of times previous to
    I could get it to load properly. I had been wondering if your web host is OK?
    Not that I’m complaining, but sluggish loading instances times will often affect your placement in google and could damage your high-quality score if advertising and
    marketing with Adwords. Anyway I am adding this
    RSS to my e-mail and can look out for much more of your respective
    interesting content. Ensure that you update this
    again very soon.. Escape room lista

  2. After looking into a few of the articles on your blog, I seriously appreciate
    your way of blogging. I saved it to my bookmark webpage list
    and will be checking back soon. Take a look at my website too and tell me how you feel.