Pj Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali Salurkan Beras Premium Bersubsidi

Securitynews.co.id, MUARA ENIM- Dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H.Ahmad Rizali meluncurkan Penyaluran Beras Premium Bersubsidi Kategori Miskin Ekstrem di Halaman Kantor Camat Muara Belida, Rabu (13/12/2023).

Pj Bupati Rizali menyampaikan, pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi karena merupakan sumber energi untuk mempertahankan hidup.

Pemerintah menganggap bahwa pangan menjadi penting karena menyangkut permasalahan politik, ekonomi, sosial, dan budaya. “Untuk itu, pemerintah memberi jaminan atas pangan terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah agar rumah tangga keluarga selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhan dan kesehatannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahan Pangan Syamsiah melaporkan, dalam rangka pengendalian inflasi saat ini Pemkab Muara Enim melaksanakan kegiatan berupa penyaluran subsidi beras premium pada masyarakat kategori miskin ekstrem di 22 kecamatan sebanyak 256 Desa/Kelurahan dengan jumlah penerima sebanyak 19.726 jiwa, masing-masing mendapatkan 10 Kg per bulan selama 2 bulan dimulai November-Desember 2023.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, bentuk kegiatan ini berupa penyaluran subsidi beras premium sebesar Rp 10.000,-/Kg dari harga di Perum BULOG sebesar Rp 13.900,-/Kg sehingga yang ditanggung oleh masyarakat sebesar Rp 3.900,-/Kg. “Dalam kesempatan yang baik ini saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Perum BULOG Cabang Lahat, seluruh Camat dan Kepala Desa/Lurah dalam Kabupaten Muara Enim,” ungkapnya.

Tampak hadir kegiatan tersebut di antaranya, Pimpinan Perum BULOG Cabang Lahat atau yang mewakili, Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Muara Enim, Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Muara Enim, Unsur Tripika Kecamatan Muara Belida, Camat Muara Belida, Danramil Gelumbang atau yang mewakili, Kapolsek Gelumbang, Para Ketua Panwascam, Ketua PPK beserta Anggota se-Kecamatan Muara Belida, para Kades se-Kecamatan Muara Belida, para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan undangan lainnya.

Laporan : Edwar
Posting : Imam Gazali