Perluasan Bandara Silampari Inshaa Allah Tahun Ini Dilakukan

Securitynews.co.id, LUBUKLINGGAU- Pembebasan lahan guna menambah perluasan areal parkir Bandara Silampari masih menunggu pemerintah Kota Lubuklinggau. Demikian disampaikan oleh Kepala UPBU Kelas III Bandara Silampari H Mega kepada wartawan, Senin (11/1).

“Saya sudah koordinasi dengan Walikota Lubuklinggau Nanan mengenai keperluan bandara untuk memperbesar lahan agar fasilitas lahan bertambah, terutama lahan parkir agar ada pesawat bisa standby dan Inshaa Allah tahun ini Pemkot sudah menyediakan anggaran guna pembebasan lahan,” ujar Mega.

Dijelaskannya, jika tidak halangan mungkin tahun ini akan dibebaskan lahan oleh pemerintah Kota Lubuklinggau seluas 1 hektar. “Dengan adanya pemkot sudah membebaskan lahan, maka kami pihak kementerian akan mengusulkan penambahan fasilitas dan mengundang pihak ketiga dari maskapai lain,” tuturnya.

Ditambahkannya, dengan adanya lahan parkir ada pesawat yang standby jika ada yang memerlukan penerbangan dapat kapan pun dilakukan. “Jika masyarakat ada yang sakit, dan memerlukan penerbangan mendadak bisa menggunakan pesawat yang ada untuk dicarter,” pungkasnya.

Laporan : Rudi Tanjung
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar