Peringati Perayaan Hari Pers Nasional Pemerintah Daerah Ajak Bersinergi Awak Media Membangun Kabupaten Lahat

Securitynews.co.id, LAHAT- Ratusan jurnalis dari berbagai organisasi yang ada di Kabupaten Lahat memenuhi Pendopoan Bupati Lahat, 22 Februari 2023 dalam rangka merayakan Hari ke-77 Pers yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2023 lalu. Turut hadir pula Kepala OPD, Camat dan difasilitasi oleh Komimfo.

Berdasarkan keputusan Presiden No 5 Tahun 1985 tentang Hari Pers Nasional, adalah agenda tahunan paling bergengsi diselenggarakan setiap tahunnya. Tahun ini perayaan ke-77 tahun digelar di Medan-Sumut 7-12 Februari 2023 dengan tema Pers Bebas Demokrasi Bermartabat.

Dalam 2 tahun merupakan bencana Dunia akibat Virus Corona tentu saja hal ini membuat segalanya lumpuh, dari sinilah peran Pers menyuarakan berita yang positif dari segala Lini. Ada 120 an Media tahun 2022 tahun 2023 ada 60 Media yang telah mengajukan kerja sama pada Pemerintah.

Harapan kepada Media, Bupati akan terus berupaya mengusahakan yang terbaik. ”Insya Allah nanti pada ABT akan ditambah anggaran tuk media dan saya selalu memperhatikan yang terbaik untuk wartawan Lahat. Semoga Insan Pers tetap berkarya, bersinergi, dan boleh mengkritik asal membangun,” tegas Bupati.

Sementara itu Kadis Kominfo Rudi Setiawan SE MM pada laporannya mengatakan bahwa sebanyak 150 Awak Media dari 7 organisasi menghadiri Perayaan Hari Pers Nasional ke-77 tahun di Lahat. ”Kegiatan ini dapat memberikan kondisi cipta, ajang silaturahmi antarmedia serta bertambahnya Awak Media dalam Kabupaten Lahat maka bertambah juga jalinan sinergi antara pemerintah dengan Awak Media,” tandasnya.

Laporan : Idham
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *