oleh

Peringati HUT ke-39, Satpam Harus Mampu Hadapi Kejahatan di Wilayah Kerja

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Upacara sekaligus perayaan HUT ke-39 Satpam yang jatuh tanggal 21 Januari mendatang bakal dilaksanakan di Lapangan Golf PT. Pusri Palembang.

Saat dijumpai awak media Securitynews.co.id, Minggu malam (12/1) Arief Satriawan selaku Ketua Pelaksana Panitia HUT Satpam mendatang, mengatakan, untuk ulang tahun satpam tahun ini kita siapkan semaksimal mungkin. ”Agar acaranya meriah dan khitmad. Adapun rangkaian acaranya antara lain penyerahan piala dan juga doorprice dari PT. Pusri,” ungkap Arief.

Mengenai target, Arief menegaskan melalui HUT ke-39 ini Satpam harus mampu untuk mengantisipasi kejahatan apalagi sekarang lagi maraknya begal. ”Terkhusus untuk menjaga keamanan di sekitar tempatnya bekerja masing-masing. Ya termasuk juga Satpam atau Security harus mampu melakukan pengamanan terhadap beragam bentuk pencurian yang juga marak sekarang ini di wilayah kerja mereka,” tegasnya.

Arief berharap, dengan HUT Satpam ini menjadi suatu semangat untuk kedisiplinan dalam meningkatkan kualitas terbaik dan profesional dalam pengamanan.

“Untuk Pilkada mendatang kita sudah siapkan pengamanan di setiap area yang berwenang di tempat kerja. Misalnya tempat perusahaan atau areal lokasi mereka bekerja. Sedangkan untuk kegiatan-kegiatan HUT Satpam ini, kita akan melaksanakan aneka perlombaan, bakti sosial, senam borgol, dan senam tongkat yang diikuti seluruh Satpam di Kota Palembang. Bagi yang ada di kabupaten di luar Kota Palembang mereka sudah ada polsek atau Polres masing-masing,” tandas Arief.

Sementara itu, Erwin Eka Syaputra selaku Direktur Kopsri khusus BUJP, menambahkan, intinya mulai dari rapat pertama dan kedua dari PT Pusri sudah menyiapkan apa saja yang diperlukan oleh teman-teman panitia.

”Kemungkinan sekarang sudah 30 % karena persiapan satu minggu lagi jadi mau tak mau harus cepat. Semua sudah siap tinggal fasilitas-fasilitas tertentu macam video tron, itupun semuanya nanti akan dipersiapkan oleh PT. Pusri atau Humas Pusri, tinggal lagi bagaimana kolaborasi Tim Panitia HUT agar semuanya dapat dimaksimalkan,” cetus Erwin.

Untuk upacara diadakan di lapangan Golf PT. Pusri, kemudian menyiapkan tenda, snack kemudian fasilitas lainnya. Intinya fasilitas yang disiapkan PT. Pusri 100 % sudah siap. ”Tinggal nanti pelaksanaannya kapan mau dipasang,” tambahnya.

Mengenai undangan untuk menyambut HUT Satpam nanti, menurut Erwin, yang mengatur panitia. ”Yang pasti undangannya mulai pejabat muspida, muspika, dan dari pejabat Polda serta lainnya,” tegas Erwin lagi.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed