Pererat Ukhuwah, Alumni Ponpes Assalam Adakan Reuni

Securitynews.co.id, MUBA- Alumni Pondok Pesantren Assalam Lintas Angkatan menggelar reuni dengan tajuk “Satukan Langkah, Pererat Ukhuwah Dalam Dakwah Untuk Mencapai Mardhotillah” sukses digelar. Berbagai rangkaian acara terlaksana dengan baik sesuai harapan dan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Acara tersebut digelar di Rumah Makan Moga Berkah Jl. Palembang-Jambi Desa Sukamaju Kec. Babat Supat. Minggu (24/01/2020), selaku Pemilik RM. Moga Berkah, Arwani mengaku suatu kehormatan baginya karena acara reuni di adakan di tempatnya. “Alhamdulillah RM Moga Berkah mendapat kehormatan, karena para Alumni PP Assalam Sri Gunung mengadakan acara di sini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang kami sediakan,” ujarnya

Tepat pukul 13.00 WIB, Suranto Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang selaku Master Of Ceremony (MC) mulai memandu jalannya acara, diawali kata sambutan Fauziah S.Pd.i, ketua pelaksana reuni, mengatakan acara reuni ini adalah momentum sangat tepat untuk mempererat ukhuwah sesama alumni Ponpes Assalam. “Ke depan kita akan buat kepengurusan reuni yang permanen supaya silaturahmi antarsemua angkatan dari Ponpes Assalam tetap terjaga,” ungkapnya.

Selanjutnya Ayatullah Khomaini S.Pd.i, Kepala Desa Sukamaju turut memberikan support kepada peserta alumni supaya acara berjalan dengan lancar dan tetap jaga protokol kesehatan.

“Sebagai abdi masyarkat sangat mendukung acara reuni para alumni Ponpes Assalam ini tapi tetap mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” ungkapnya.

Kemudian sekapur sirih angkatan senior Alumni oleh ustad Suhardi. S.Ag. “Banyak cerita menarik dan unik yang dia ceritakan termasuk pengalaman selama ia menjadi santri di Pon-Pes Assalam, banyak suka duka tapi disitulah keberkahan ilmu agama”ungkapnya

Berdasarakan tajuk reuni kali ini, acara ini dilaksanakan tidak hanya mempererat tali silaturrahmi, tetapi juga menyatukan langkah dan bekerjasama dalam kebaikan dan dakwah untuk mencapai ridhonya Allah swt.

“Semoga tahun akan datang alumni Pon-Pes Assalam lebih kompak lagi, lebih jaya, dan berharap ada trik-trik jitu untuk mengumpulkan para alumni ketika reuni, agar selalu kompak dan solid,” jelasnya.

Setelah makan siang bersama peserta reuni dikoordinir oleh Suryadi memberikan bantuan sosial kepada Yayasan Pondok Pesantren Assalam, dalam hal ini bansos diberikan secara simbolis oleh ketua pelaksana reuni Fauziah S.Pd.i dan diterima langsung oleh Pengasuh santri Pon-Pes Assalam KH.Ustad Isno jamal beserta para ustadz lainnya.

Laporan : Sony/Ril
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *