oleh

Pengurus SMSI Prabumulih Resmi Dilantik

Securitynews.co.id, PRABUMULIH- Pengurus daerah Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Prabumulih masa bakti 2021 – 2024 resmi dilantik, Rabu (31/3) di Gedung Kesenian Komplek Rumah Dinas Walikota Prabumulih. Pelantikan dilakukan dengan penyerahan bendera pataka oleh Ketua SMSI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kepada Ketua SMSI Kota Prabumulih.

Ketua Pengurus daerah ( Pengda) SMSI Kota Prabumulih, Abdullah Doni, SH saat menyampaikan sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Walikota Prabumulih yang telah menyempatkan diri menghadiri kegiatan pelantikan SMSI di tengah kesibukannya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu dan undangan yang telah sempat hadir, rencana pelantikan SMSI Kota Prabumulih sudah direncanakan lama namun beberapa kali tertunda sebagai dampak Pandemi Covid-19. Kita semua bersyukur hari ini bisa dilaksanakan sebagaimana mestinya,” katanya.

Doni menambahkan, salah satu program SMSI setelah dibentuk adalah melakukan pendataan sejumlah media online, untuk Prabumulih menjadi salah satu daerah dengan jumlah anggota terbanyak, dengan demikian dirinya berkeyakinan siap mewujudkan iklim publikasi yang kondusif di Prabumulih.

“Dengan diresmikannya kepengurusan SMSI Kota Prabumulih ini semoga kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan mitra kerja khususnya Pemerintah Kota Prabumulih dapat berlangsung dengan baik. Kepada kawan-kawan saya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya sehingga acara pelanikan pada hari ini berjalan dengan semestinya,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua SMSI Provinsi Sumsel, John Heri menceritakan, pelantikan SMS sudah direncanakan sejak lama namun karena berbagai kendala baru dapat dilaksanakan hari ini, dirinya juga menyampaikan bahwa seluruh Pengda SMSI se-Provinsi Sumsel telah terbentuk tinggal menunggu prosesi pelantikan.

“Latar belakang dibentuknya SMSI ini adalah sebagai organisasi perusahaan media siber untuk mengakomodir dan menata setiap perusahaan yang bergerak di bidang media online, hingga sampai saat ini media siber yang tergabung di SMSI sudah mencapai 200 media, dengan demikian SMSI siap membackup program pembangunan setiap Pemerintah daerah,” ujarnya.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan SMSI Kota Prabumulih, dirinya berharap media yang tergabung di SMSI dapat menjadi corong pemerintah kota mempublikasikan berbagai aktivitas di Kota Prabumulih.

“Terkait Kota Prabumulih sebagai daerah dengan jumlah anggota terbanyak di Provinsi Sumsel, hal itu suatu hal yang biasa bagi kita, selama ini Prabumulih memang dikenal dengan daerah terbanyak berdirinya perbankan, Ormas/OKP, selain itu Prabumulih juga dikenal sebagai kota yang berbasis elektronik,” harapnya.

H Ridho Yahya juga mengapresiasi kinerja sejumlah media online yang bertugas di Prabumulih, tanpa bantuan media program kerja Pemerintah tidak akan sampai kepada masyarakat, sebagai bentuk penghargaan kepada media, Pemkot Prabumulih setiap tahun mengirim rekan media studi banding ke berbagai daerah di luar Sumsel, seperti Bali, Bogor, Bandung, Jogja dan ke sejumlah tempat lainnya.

“Sejumlah media dikenal hebat karena menyajikan informasi yang benar-benar faktual, mereka berani mengatakan iya dan tidak pada setiap pemberitaan, bukan menyampaikan pemberitaan berdasarkan suasana hati, belajarlah dari media siber yang sebesar,” tandasnya.

Sumber : Rilis SMSI Prabumulih
Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed