Pengurus FORKI Sumsel Periode 2023-2027 Resmi Dilantik Marsekal TNI (Purn) Dr. Hadi Tjahjanto

Securitynews.co.id. PALEMBANG – Pengurus Federasi Olahraga Karate DO Indonesia Provinsi (FORKI) Sumatra Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB FORKI) Marsekal TNI (Purn) Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P, Kamis (7/9/2023) di The Excelton Hotel Palembang.WhatsApp Image 2023-09-07 at 20.38.46

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) FORKI Marsekal TNI (Purn) Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P, berharap dengan dilantiknya Ketua FORKI Provinsi Sumsel bisa meningkatkan pembinaan dan menyiapkan altit-atlit terbaik. “Saya yakin bisa. Tentunya, masih banyak PR yang harus diselesaikan oleh ketua terpilih saat ini dan harus bisa menyiapkan organisasi yang baik kemudian meningkatkan prestasi,” katanya.

Ketua FORKI Provinsi Sumsel Dr. R. M. Taufik Husni SH MH mengatakan tadi Ketum FORKI sudah melatih kami dan mengamanatkan bahwa tugas Ketua Sumsel adalah memberikan atau mencipta atlit-atlit yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 nanti. “Maka dari itu, ini adalah menjadi tugas kami dan pemicu kami untuk selalu bergenerasi dengan perguruan-perguruan maupun FORKI kabupaten/kota. Dan itu, menjadi perhatian beliau, bahwa tanpa pondasi maka kita tidak dapat bangkit,” ungkapnya.

Untuk Target PON 2024 ini, sambung Taupik, jadi dengan adanya pra pon kemarin belum mendapat tempat, karena pra pon kemarin adalah untuk mengikuti PON. Tentu pihaknya akan merapatkan barisan untuk bersama-sama FORKI kabupaten/kota dan perguruan untuk mengejar kalau bisa di dalam PON itu harus mendapatkan. “Target mendali emas kalau bisa 17 kelas itu mendapat emas, karena kami ada 17 kelas. Tapi kita melihat kemampuan dulu, karena PON ini seluruh Indonesia tentu kesiap-kesiapan dari pada atlet menjadi perhatian kami,” bebernya.

Program ke depan, lanjut Taupik, pihaknya sedang menyiapkan Kejuaraan Daerah (Kejurda). Jadi, sebelum PON akan dilakukan Kejurda dulu dan di Kejurda ini nanti mendahulukan tropi Ketua Umum Sumsel. Nanti siapa yang akan menjadi juara di Kejurda ini, kita dilakukan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang kita perebutkan tropi Kemendagri dan tropi Kasat.

Harapannya, tentu mendapat tempat di ajang nasional maupun internasional. “Seperti kemarin FORKI mengirim atlet ke Korea dan mendapat lima emas. Dan Itu yang menjadi kebanggaan,” pungkasnya.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Gazali