Pengprov Taekwondo Indonesia Sumsel Selenggarakan UKT dan Kukkiwon Diklat

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kegiatan ujian kenaikan tingkat (UKT) dan kukkiwon diklat serta refreshing penguji daerah Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumsel diselenggarakan di Hotel Opi Indah Mall selama tiga hari, 5 – 7 Agustus 2023.

Ketua Umum Pengprov Hj Meilinda SSos mengatakan, dengan kegiatan ini kita tunjukkan kepada publik bahwa kita selalu bekerja untuk kemajuan Taekwondo di Sumatra Selatan. ”Semoga Taekwondo di Sumsel berkembang pesat, maju, dan berprestasi,” katanya saat menghadiri penutupan UKT dan kukkiwon serta Diklat, Senin (7/8/23).

Di tempat yang sama Ketua Bidang Prestasi (Binpres) Taekwondo Indonesia Sumsel Carli Junicef Vratama mengungkapkan, sebanyak 104 peserta mengikuti UKT untuk diklat refreshing sebanyak 23 peserta terdiri dari seluruh kabupaten kota yang ada di Sumatra Selatan. ”Ini merupakan program kerja kita untuk 1 tahun, untuk UKT sendiri dalam setahun tahun 2 kali,” ungkap Carli.

Carli menambahkan, untuk peserta ujian kemarin ada 9 orang dan 7 orang yang lulus ujian.

Untuk UKT ban sabuk hitam diharapkan nantinya membuka unit dan memperbanyak peserta peserta latihan sehingga dengan kuantitas yang tinggi akan menghasilkan kualitas yang tinggi sehingga Sumsel berjaya lagi di Nasional.

Dijelaskan Carli, unit ranting itu tergantung kabupaten kota, data yang kami dapat di provinsi totalnya sebanyak 8000 peserta yang aktif jadi target kita di tahun 2023 ini 10.000 peserta aktif dan kalaupun itu tercapai targetnya tahun depan akan kita naikkan lagi, sehingga kita lebih leluasa memilih atletnya untuk calon Atlet Sumsel Nasional Indonesia khususnya.

Laporan : San/Win
Posting : Imam Gazali