Penanganan Covid-19, Semua Posko Perbatasan Muba Diperketat

Securitynews.co.id, MUBA- Percepatan Penanganan Covid-19 Muba terus dimaksimalkan. Beberapa Posko di wilayah perbatasan Muba pun diperketat guna meminimalisir penularan wabah Covid-19 yang masuk di wilayah Muba.

Plt Kepala BPBD Muba, Indita Purnama menyebutkan, saat ini posko-posko penanganan dan pencegahan Covid-19 di area perbatasan Muba terus meningkatkan pengawasan dan antisipasi.

“Penjagaan dilakukan selama 24 jam di tiap posko secara bergantian dengan melibatkan beberapa pihak. Di antaranya Jajaran Polres Muba, Kodim 0401, Pol PP, DAMKAR, BPBD, Dinkes Muba, dan Jajaran Dishub Muba,” ungkapnya, Senin (18/05/2020).

Lanjutnya, tidak hanya penjagaan, di tiap posko juga melakukan penyemprotan disinfektan di tiap kendaraan yang melintas. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan serta mengecek suhu tubuh pengendara.

Dikatakan, adapun Posko yang disiagakan yakni di antaranya di Kecamatan Bayung Lencir, Babat Supat, Jirak Jaya, Keluang, Lais, Batanghari Leko, Sanga Desa, dan Sungai Keruh.

“Untuk posko induk berada di Sekayu, selain penjagaan tiap posko juga membagikan masker untuk masyarakat dan pengendara,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex menyebutkan, agar para pihak yang berada siaga di posko untuk maksimal melakukan pengawasan.

“Terlebih sebentar lagi akan lebaran, pengawasan untuk pengendara yang masuk wilayah Muba tentu harus dimaksimalkan,” ucapnya.

Upaya tersebut, lanjut Dodi, tidak lain untuk melindungi warga Muba dari penularan wabah Covid-19. “Tetap jaga kesehatan, kurangi aktifitas di luar rumah serta tetap menggunakan masker,” tandasnya.

Kapolsek Bayung Lencir AKP Jhon Roni Hasibuan juga melaporkan bahwa Kegiatan Pers Pos Pam Ops Ketupat Musi 2020 Polres Muba dan Posko Pelayanan Tanggap Darurat Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Perbatasan Provinsi Sumsel-Jambi di Desa Suka Jaya Kecamatan Bayung terus dilaksanakan penyemprotan desinfektan terhadap kendaraan pribadi, truk, dan bus yang melintas.

“Pada pemeriksaan suhu tubuh sopir dan penumpang tidak didapati suhu badan yang melebihi batas normal, selain itu kami terus mengimbau kepada para pengendara untuk tidak mudik,” jelasnya.

Senada Kapolsek Sanga Desa Iptu Suventri SH dan Kapolsek Babat Supat Indra W Asahi pelaksanaan juga dilaksanakan rutin di Posko Kecamatan Sanga Desa dan di Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat.

“Pemeriksaan suhu tubuh sopir dan pengendara serta desinfektan tetap dilakukan dan pelaksanan agar perjalanan tetap lancar,” tandas mereka.

Laporan : Soni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *