Pemkot Palembang Terapkan Sistem ATCS

Securitynews.co.id, PALEMBANG-  Pemerintah Kota Palembang dan Dinas terkait mengajak organisasi gabungan dari pengusaha angkutan darat (Organda) untuk menyosialisasikan bahwa adanya sistem Area Traffic Control System (ATCS) yang akan diterapkan di beberapa titik pada jalan raya Kota Palembang.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat membuka sosialisasi Area Traffic Control System (ATCS) di ruang rapat parameswara Selasa 12 November 2019.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan,   tidak lama lagi pihaknya akan menerapkan sistem tersebut untuk menindak para pengendara motor dan mobil yang tidak tertib dalam mematuhi peraturan lalu-lintas. Sistem kerjanya sendiri bagi pelanggar akan terlihat dengan jelas nomor polisinya jengan jelas beserta orangnya.

“Jadi kita bisa melihat pelaku yang membuang sampah sembarangan. Karena kameranya digunakan secara zoom sehingga terlihat jelas sehingga kita kenakan sangsi sesuai Peraturan Daerah yang berlaku,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut,  Fitrianti Agustinda mengajak media guna menyosialisasikan ke masyarakat bahwa Palembang sudah menerapkan sistem ATCS secara online. Jadi kondisi suatu jalan tersebut sedang macet jadi bisa dialihkan ke jalan lain atau menginformasikan adanya kecelakaan lalu-lintas dan tindak kejahatan yang bisa membantu pihak kepolisian.

“Nanti ada 15 titik sisi kamera. Itu tidak menutup kemungkinan mengadakan kerjasama dari pihak kepolisian khususnya Satlantas.  Jadi setiap persimpangan tidak menutup kemungkinan akan dipasang. Dari kementrian juga ada bantuan untuk ATCS berupa sisi tv ruas jalan utama yang padat. Meskipun ini baru awal ada 15 titik kedepan akan kita tambah lagi,” tambahnya.

Sekretaris Dinas Perhubungan kota Palembang Agussupriono menambahkan,   beberapa titik sisi tv yang akan dipasang yaitu Simpang Kampus, Charitas, Sekip, Angkatan 45, Parameswara, Macan Lindungan, Alang Alang Lebar, Bandara, dan Simpang 7-8 Ulu.

“Untuk aturan pelanggaran tentunya kita akan kerja sama dengan pihak satuan Lalu-lintas Kota Palembang,” pungkasnya.

 

Laporan             : Akip

Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *