Pemkab OKU Inginkan SMSI Jadi Mitra dan Corong Informasi yang Profesional

Securitynews.co.id, BATURAJA- Dengan terbentuknya kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten OKU, Pemkab OKU melalui Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) berharap agar organisasi yang menjadi wadah perusahaan media ini dapat menjadi mitra strategis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Hal itu terungkap saat Ketua SMSI Provinsi Sumsel Jon Heri bersama pengurus lainnya saat beraudiensi ke Ruang Kerja Asisten I Pemkab OKU Bidang Pemerintahan Drs Selamet Riyadi, didampingi Kepala Diskominfo OKU Priyatno Darmadi beserta Kasubag Humas Setda OKU Edwar, Jumat (10/7/20).

“Sebagai organisasi yang menangani perusahaan media, tentunya kami (SMSI, red) siap untuk bermitra dengan pemerintah daerah,” kata Jon Heri.

Jon juga menegaskan, keberadaan SMSI selain wadah bagi perusahaan pers dalam meningkatkan profesionalisme, pihaknya juga memastikan bahwa perusahaan pers yang tergabung dalam SMSI merupakan perusahaan yang legal, baik secara administrasi maupun kelengkapan legalitas serta perusahaan sehat dan profesional.

“Melalui SMSI, kami berupaya untuk merangkul perusahaan pers untuk lebih tertib dan profesional. Serta mengajak para anggota untuk lebih memahami dan mengembangkan potensi bisnis perusahaan media online,” ungkap Jon Heri yang juga sebagai salah satu penguji Nasional Uji Kompetensi Wartawan.

Sementara itu, Asisten bidang pemerintahan Setda OKU, Drs Selamet Riyadi mengatakan. Pihaknya menyambut baik atas terbentuknya kepengurusan SMSI khususnya di Kabupaten OKU, dan berharap agar SMSI mampu menjadi leader sebagai salah satu organisasi yang menjadi mitra setrategis pemerintah Kabupaten OKU dalam menyampaikan informasi pembangunan dan kemajuan kepada masyarakat.

“Selain menjadi mitra yang baik, kami berharap ke depan, SMSI bisa merangkul dan melakukan pembinaan terhaadap perusahaan pers agar lebih profesional,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, Jon Heri memperkenalkan jajaran kepengurusan SMSI Kabupaten OKU yang baru terbentuk melalui mekanisme pemilihan secara mufakat yang digelar pada Kamis kemarin (9/7/20). Dimana terpilih kepengurusan SMSI OKU yaitu, Susanto SH selaku Ketua, Radius Susanto SE MSi sebagai Bendahara, serta Maruli Ebta sebagai Sekretaris, dan 3 anggota lainnya di antaranya, Yandri SIKom, Efendi, dan Rudi Hartono Sebagai wakil ketua bidang-bidang.

Sumber : SMSI Sumsel
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar