Pemdes Durian Daun Adakan Sosialisasi Penyalagunaan Narkoba

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Desa Durian Daun di Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin, Rabu 29 Mei 2024 mengadakan sosialisasi penyuluhan Bahaya Narkoba, serta cara pendekatan dan memberikan pemahaman bagi masyarakat jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika terutama narkoba.

Acara digelar di Kantor Desa Durian Daun berlangsung pukul 09.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama. Doa dipimpin Sandi, dilanjutkan sambutan Camat Suak Tapeh Bambang Setiadi SE., S.Mi, sekaligus membuka sosialisasi.

Penyuluhan Narkoba disampaikan langsung oleh narasumber Kapolsek Betung – Suak Tapeh IPTU Yuli Mishardi SH didampingi IPDA Hendra Siahaan.

Hadir dalam acara ini Sekcam Suak Tapeh Erwin Saleh, Kades Durian Daun Supri Suryadi, Kasi PMD Kecamatan Suak Tapeh Eni Yoseta, Babinsa Desa, Anggota BPD, Toda, Tomas, dan peserta sosialisasi.

Dalam materi sosialisasinya Kapolsek Betung – Suak Tapeh IPTU Yuli Mishardi mengatakan pentingnya melakukan pendekatan kepada masyarakat, baik itu warga maupun keluarga sendiri yang terpapar narkoba maupun belum dan diberikan pemahaman. “Perlunya kita mengenali jenis-jenis Narkotika yang selama ini disalahgunakan terutama oleh kalangan anak-anak muda yang suka mencoba-coba,” ungkap Kapolsek. “Perlunya pendekatan pemberian pemahaman bagi warga, Keluarga kita sendiri terutama jangan terjerumus ke dalam Penyalahgunaan narkotika terutama narkoba supaya bisa menjalani hidup normal bebas narkoba dan berprestasi,” ujar Kapolsek.

Camat Suak Tapeh, Bambang Setiadi dalam sambutannya mengatakan, siapa pun jangan coba-coba. Narkoba, Kalau sudah terjerumus maka sulit untuk keluar dari kecanduan narkoba, apapun akan hancur baik keluarga maupun karirnya.

Sementara Kades Supri Suryadi dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemdes Durian Daun siap mendukung pemberantasan narkoba di desanya. ”Kami Pemdes Desa Durian Daun siap mendukung pemberantasan narkoba dengan mendukung setiap kegiatan kepemudaan seperti menggalakkan olah raga dan pengajian,” pungkas Kades Supri Suryadi.

Laporan : Wt
Posting : Imam Gazali