Peduli Dampak Covid-19, Lapas Kelas IIA Banyuasin Bagi-Bagi Sembako kepada Kaum Duafa, Ojek, dan Panti Asuhan

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin membagikan bantuan sosial sembako kepada kaum duafa, ojek serta yatim piatu, Rabu (20/05/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam Peduli Ramadhan yang dilakukan serentak oleh seluruh UPT pemasyarakatan se-Indonesia.

Kelapa Lapas Banyuasin, Ronaldo Devinci Talesa, A.Md., S.IP., SH., MH, kepada Awak Media mengatakan, peringatan yang dilakukan tahun ini berbeda mengingat banyaknya masyarakat terdampak akibat wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

Sebab, menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), wabah ini mengakibatkan penurunan ekonomi secara berdampak ke masyarakat menengah ke bawah.

“Kebijakan physical distancing dan sosial distancing telah berdampak pada sektor ekonomi di masyarakat kita. Bantuan ini kita harapkan bisa sedikit membantu mereka bertahan dalam kondisi wabah hari ini,” ujar Ronaldo.

Bantuan sosial diberikan secara simbolis oleh Ronaldo kepada Panti Asuhan Bunda yang ada di Jalan Lingkar Pangkalan Balai, ditemani oleh karyawan dan karyatawati lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin.

Sedangkan bantuan kaum duafa diserahkan secara door to door kepada masyarakat dengan mengunjungi masing-masing keluarga penerima.

“Cara door to door ini kita laksanakan untuk memastikan bantuan ini benar sampai kepada mereka yang membutuhkan. Sekaligus pengingat kita untuk bisa lebih banyak bersyukur dengan apa yang telah kita punya,” harap Ronaldo.

Bantuan paket sembako yang diberikan berupa beras kemasan 5 Kg sebanyak 156 karung. Bantuan ini didapatkan dari kumpulan donasi yang diberikan oleh pegawai Lapas Banyuasin.

“Pembagian beras Ini wujud kepedulian kami seluruh karyawan dan Karyawati Lapas kelas IIA Banyuasin terhadap Kaum Dhuafa, Tukang Ojek dan Panti Asuhan di BA III,” jelas Kalapas Banyuasin ini.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *