Paslon Jedar Lestarikan Seni dan Budaya Barongan

Securitynews.co.id, PALI- Kembangkan Seni dan Budaya Barongan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Junaidi Eduar (Jedar) berharap perekonomian masyarakat pun bisa bangkit.Whatsapp Image 2024 10 20 At 16.31.21

Hal itu sebagaimana disampaikan Tim Pemuda Ilok Junaidi Eduar (Pijar) saat secara simbolis membuka Pagelaran Barongan Turonggo Rono Rene di daerah Pahlawan Talang Ubi Selatan. ‘’Kebudayaan ini perlu dilestarikan karena ini merupakan warisan nenek moyang leluhur kita dahulu. Jadi harus kita lestarikan. Apalagi ini sangat banyak peminat di kalangan masyarakat Bumi Serepat Serasan,’’ ujar Sujatwiko ST Minggu 20 Oktober 2024.

Dengan berkembang seni dan budaya barongan dirinya berharap perekonomian masyarakat dan para pedagang makin tumbuh. Sebab di tengah acara pagelaran barongan banyak antusias masyarakat menonton dan para pedagang banyak berjualan makan dan minuman. ‘’Kita bersyukur karena pasangan calon bupati dan wakil bupati Junaidi Tohir SE dan Eduar nomor urut 3 sangat mendukung seni dan budaya seperti ini agar seni dan budaya tidak hilang di telan zaman,’’ tegasnya.

Laporan : Nl
Posting  : Imam Gazali