Pandemi Covid-19 Masih Melanda, RSUD Kayuagung Tetap Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Pasien

Securitynews.co.id, KAYUAGUNG- Meskipun di tengah Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, kita akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat atau pasien yang berobat ke RSUD Kayuagung. Semua itu dilakukan demi memberikan kepuasan pelayanan terhadap pasien di rumah sakit ini. Untuk itu kita tetap fokus terhadap peningkatan kualitas pelayanan sesuai standar mutu pelayanan sebagaimana management serta guna mempertahankan akreditasi rumah sakit yang telah ada. Demikian disampaikan Direktur RSUD Kayuagung dr Hj Asri Wijayanti MKes melalui Kabag Tata Usaha RSUD Kayuagung Iskandar Puad S.Sos MSi saat diwawancarai awak media ini di tengah kesibukannya di RSUD Kayuagung, Kamis (25/02/2021).

Lanjutnya, untuk itu kita telah memberikan pembinaan-pembinaan sumber daya manusia (SDM) kepada seluruh tenaga medis maupun non medis agar dapat disiplin kerja dan bekerja maksimal sesuai dengan kompetensinya masing-masing.

Tambah dia, agar pelayanan dapat maksimal dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan dapat dirasakan oleh masyarakat atau pasien yang berobat di RSUD Kayuagung. Pemkab OKI di awal Bulan Juli tahun 2020 telah merenovasi sarana maupun prasana Gedung Pelayanan Rawat Jalan yang kini  dalam tahap penyelesaian yang diperkirakan akan selesai di Bulan Oktober 2021 dan tinggal menunggu  penempatan atau pengoperasian pelayanan kembali seperti biasanya.

“Ya, selama gedung pelayanan rawat jalan tersebut belum dioperasikan, kita tetap memfungsikan Gedung Administrasi RSUD dengan jadwal berobat bagi pasien seperti biasanya,” tegasnya.

Jika ada keluhan terhadap pelayanan yang diberikan oleh tenaga medis maupun nonmedis di RSUD Kayuagung ini laporkan ke kami atau berikan kritik dan saran melalui kotak saran yang telah disediakan.

”Sesuatu yang lumrah “Tak ada gading yang tak retak dan tiada manusia yang sempurna” dan tidak bisa dipungkiri, satu pasien yang kurang puas terhadap pelayanan tenaga medis maupun non medis seolah tidak berpengaruh terhadap ratusan bahkan ribuan pasien yang sembuh dari pengobatan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan atau tenaga medis di rumah sakit. Kami maklumi situasi tersebut, karena hal seperti itulah yang memotivasi management rumah sakit untuk bertambah bersemangat guna memberikan kepuasan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat maupun pasien yang berobat di rumah sakit,” ungkapnya.

“Kepada seluruh pasien dan pengunjung RSUD Kayuagung tetap dalam protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona dengan memakai masker, menjaga jarak antarsesama pasien dan pengunjung serta mencuci tangan di tempat yang telah disediakan oleh pihak rumah sakit. Semoga yang sakit lekas sembuh dan bisa berkumpul kembali dengan keluarganya dan bisa beraktivitas seperti biasanya, dan pandemi ini segera berakhir,” tandasnya.

Laporan : Ali/Redy
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *