oleh

Palembang Selenggarakan Festival Seribu Lampion

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Sebagai salah satu kota yang sukses dalam penyelenggaraan kegiatan nasional dan internasional, Palembang terus menyajikan berbagai bentuk kegiatan yang cukup menyita perhatian masyarakat setempat salah satunya kegiatan Sriwijaya Lantern Festival dengan menghadirkan seribu lebih lampion.

Even yang pertama kali hadir di Palembang tentunya bertujuan mempererat serta menjadi perekat kebudayaan yang ada di Indonesia khususnya kota Palembang atau sering disebut dengan kota empek-empek.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengungkapkan jika Pemerintah Kota Palembang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang dibalut dalam penyambutan Imlek dan Cap Go Meh.

“Saya rasa melalui kegiatan ini banyak sekali manfaatnya salah satunya mengenal jenis budaya yang akan disajikan seperti kebudayaan dari negeri kita sendi (Indonesia) dan China yang ditampilkan ke dalam acara festival tersebut. Maka dari itu saya akan menganjurkan kepada Dinas Pendidikan untuk mewajibkan peserta didik mulai dari SD dan SMP untuk menyaksikan kegiatan, karena sangat disayangkan jika kemeriahan warna-warni lampion dan berbagai sajian kesenian ditampilkan di sini,” jelasnya saat membuka acara Sriwijaya Lantern Festival di Komplek Sekolah Maitreyawira, Kamis malam (9/1).

Sementara sambung ketua panitia Jonson Sriwijaya Lantern Festival mengaku sangat berterima kasih atas dukungan dari Pemkot Palembang dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Ya sebelumnya tempat ini adalah semak belukar dan lahan kosong yang tidak diberdayakan. Maka dari itu saya bersama teman-teman selama sebulan lebih melakukan perubahan terhadap tempat ini agar bisa menjadi suatu lokasi baru wisata masyarakat Kota Palembang,” katanya.

Ia juga mengakui jika selama sebulan penuh acara kita laksanakan dalam menyambut Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh 2571.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari Pemprov dan Pemkot Palembang dalam mendukung acara ini,” tutupnya.

Laporan : Mita
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed