Organisasi Ikatan Keluarga Kota Padang dan Sekitarnya Dilantik

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Organisasi Ikatan Keluarga Kota Padang dan Sekitarnya (IKKPS) Kota Palembang melangsungkan pelantikan kepengurusan untuk masa bakti 2023-2028. Pelantikan yang dihadiri oleh Dinas Kesbangpol Kota Palembang beserta tamu undangan lainnya ini dilangsungkan di Gedung KESDAM II, pada Sabtu (04/03/23).

Kepala Dinas Kesbangpol Kota Palembang, melalui Irwantono selaku Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama dan Ormas, saat dimintai keterangannya terkait kegiatan itu menuturkan bahwa pelantikan pengurus IKKPS masa bakti 2003-2028, Pemerintah melalui Kesbangpol diminta hadir untuk memberikan sambutan dan pengarahan. “Memang sudah tugas kita, Pemerintah Daerah khususnya Badan Kesbangpol untuk memberikan masukan dan solusi, apalagi ini kan pengurus baru jadi saling memberikan masukan. Untuk periode 2003-208 ini kalau mereka sudah ada pengurus agar dilaporkan ke kita supaya kita mudah untuk hubungi mereka gitu kalau sudah terdaftar kan enak,” ujarnya.

Irwantono menambahkan bahwa Paguyuban atau sejenis LSM itu harus kompak apalagi ini sudah masuk tahun pemilu jadi harus bersinergi sama-sama, kompak dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketua IKKPS Palembang, Kolonel Purnawirawan Doktor Martinus, yang didampingi oleh Elly Martinus saat diwawancarai wartawan menjelaskan bahwa pelantikan hari ini pada dasarnya merupakan silaturahmi dan komunikasi ikatan Minang serta untuk bersama-sama saling membantu dan tolong-menolong jika ada musibah.

“Kita lebih mengaktifkan kepengurusan dengan harapan kita-kita yang di rantau ini dapat lebih terarah untuk melakukan silaturahmi diantara kita meningkatkan ketaqwaan pada Tuhan Yang Maha Esa, kemudian juga bisa saling berkomunikasi untuk hal-hal yang suka maupun duka sehingga kita bersama-sama berusaha melaksanakan apa-apa yang bisa kita bantu termasuk juga musibah-musibah,” kata Martinus.

Martinus menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan suatu kerjasama dalam bidang sosial baik itu dengan pihak Pemerintahan maupun dengan sesama organisasi dengan harapan akan membawa kebaikan untuk dunia maupun akhirat. “Harapannya kita, apalagi di umur-umur seperti saya ini, ya jangan sampai orang Padang itu malu-malu sehingga kita juga bekerja sama dengan baik melakukan silaturahmi yang baik dan terutama masalah-masalah yang berhubungan dengan dunia dan akhirat selalu bersih,” tutup Martinus.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *