oleh

Mau Bergaya di Depan Pacar, Asisten Chef Ini Malah Masuk Bui

Securitynews.co.id, SURABAYA- Mobil Honda BRV bernopol L 1011 AV metalic milik Lilik Hidayanti yang dilaporkan hilang oleh korbannya berhasil diungkap oleh Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya.

Rupanya, pencurinya adalah Galih Agung Kurniawan (30) warga Jalan H Syukur VII Sidoarjo. Galih, ditangkap di perempatan Semolowaru saat terjebak macet di lampu merah.

Kepada polisi, Galih mengaku jika nekat mencuri mobil untuk bergaya di depan kekasihnya. Padahal, Galih memiliki seorang istri yang sedang sakit di Jombang. “Rencanya mau buat gaya di depan cewek saya,” aku pelaku Galih.

Pelaku ini mencuri mobil secara spontan setelah sebelumnya menemukan kunci mobil Honda Jazz. Kemudian dia mencari iklan jual beli mobil bekas di OLX.

Setelah mendapat sasaran, pelaku menelpon korban berpura-pura ingin melihat kondisi mobilnya. Pada saat test drive, pelaku ini mengembalikan kunci mobil yang sudah ditukar dengan kunci Honda Jazz yang ditemukan sebelumnya.

Keeseokan harinya, pelaku tanpa sepengetahuan korban mendatangi rumah korban dan mengambil mobil dengan kunci asli.

Tapi apes, korban yang mendengar suara mobilnya menyala segera keluar dan meneriaki pelaku.

Lebih lanjut, Galih mengatakan uang hasil kerjanya sebagai asisten chef di Hotel Grand Surabaya tak cukup memenuhi kebutuhan.

Meski bergaji 9 juta, tapi dirinya banyak cicilan dan istrinya juga sedang sakit.

Sementara itu, Kapolsek Sukolilo, Kompol Bunari mengatakan, aksi itu baru pertama kali dilakukan oleh pelaku.

“Kebetulan pelaku ini punya kunci mobil yang sama. Pada saat mengaku beli kemudian kunci ditukar, pengakuannya mau dipakai sendiri karena pingin punya mobil,” sebut Bunari, Selasa (3/3/2020).

Rupanya, Galih ini mempunyai wanita idaman lain. Bahkan, Galih pernah pamerkan mobil rental yang diakui miliknya sendiri.

Laporan : Redho Fitriyadi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed