oleh

Mandala, Pilih Satpam Daripada Lanjutkan Kuliah

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Allah SWT memang tidak akan mengabulkan doa yang kita minta sesuai kebutuhan, tapi akan memberikan sesuatu yang kita perlukan.

Itulah pilihan dan yang diperlukan Mandala Adi Saputra, pria asal Palembang yang kini berprofesi sebagai salah satu security atau satpam (satuan pengamanan) di Grand JM PS. Dijumpai awak media Securitynews.co.id, Selasa (18/2/20) Palembang, Adi menuturkan bahwa keinginan dan doanya selama ini adalah melanjutkan kuliah atau menjadi aparat.  ”Tapi Allah SWT telah memilihkan profesi Satpam buat saya. Ya alhamdulillah saya bersyukur dengan profesi saya ini,” tegasnya.

Menjadi Satpam juga bukanlah perkara mudah dan serta merta. Tapi juga penuh perjuangan. “Saya pertama kali bekerja di bagian satpam ini pada bagian perumahan selama seminggu itu sesuai dengan kebutuhan dengan lokasi titik yang saya pimpin. Mulanya di bawah naungan PT. Star Solusion Indonesia. Kemudian pindah bagian ke pengamanan kos-kosan mandiri di daerah Sako Kenten kurang lebih 4 bulan,” ungkap Mandala.

Lalu, Mandala beralih bekerja menjadi Satpam JM agar bisa lebih baik lagi untuk masa depan dan dapat menambah pengalaman. ”Di satpam JM ini berjalan kurang lebih 1 tahun 6 bulan,” cetusnya.

Tentang suka dukanya, Mandala bisa mendapatkan teman dan dapat saling kerja sama secara profesional serta senantiasa menjaga kekompakan dalam tim. ”Kalau dukanya itu kadang-kadang sakit,” paparnya.

Saat ini, Mandala adalah 1 dari 25 Satpam yang ditempatkan di Area Grand JM bagian Ps di bawah naungan PT Jaya Maha Sasawan Putra Sejahterah atau JM Ps.

Disinggung masalah keamanan yang sering ditemui di lapangan. Mandala mengungkapkan adalah masalah copet dan penodongan. ”Kalau masalah copet di Mall ini nyaris tiap hari terjadi. Karena itu kita bersama rekan security yang lain harus ekstrahati-hati demi memberikan rasa aman dan nyaman pengunjung,” tandasnya.

Laporan : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed