Malam Kearaban Dies Natalis ke-62 Unsri, Anis Saggaf Ajak Kerja Berjemaah Demi Kebaikan Semua

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Malam Keakraban dalam rangka Dies Natalis ke-62, Universitas Sriwijaya (Unsri) bagi-bagi door prize serta uang jutaan rupiah, bertempat di Gedung Graha Sriwijaya UNSRI Palembang, Jumat (4/11/2022) malam.

Rektor UNSRI Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE., IPU., ASEAN.Eng mengatakan bahwa hari ini ialah malam kecapekan bekerja dalam satu tahun. “Untuk ke depan memang harus merapatkan barisan, karena kalo kita sudah WCU itu sudah tidak bisa bermain-main lagi dan dikelola dengan baik dalam proses ngajar-mengajar yang selama ini sudah saya kejar dari kepemimpinan sebagai rektor tersebut,” ujar Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff.

Dikatakannya, pihaknya memangkas hal-hal yang tidak penting untuk proses pendidikan. Misalnya, untuk menulis skripsi itu harus terjadwal dengan adanya IT sudah banyak yang berubah. “Dalam proses ngajar-mengajar juga dosen harus sesuai dengan SAP perkuliahan, kemudian yang diujikan sesuai dengan yang diajarkan,” ungkapnya.

Prof Anis menambahkan, bahwa mahasiswa harus memberikan feedback, jadi diskusi bentuknya termasuk yang mereka pelajari. “Mudah-mudahan ini bisa membawa seluruh perguruan tinggi di Indonesia ini bisa berkelas,” imbuhnya.

Lanjut Prof Anis, pada tahun 2035-2045 pihaknya mengejar target untuk kerja ekstra semua, supaya setiap Fakultas itu memiliki unggulan serta anak-anaknya sudah tamat bisa langsung berwirausaha dan juga pekerja itu unggul. “Mudah-mudahan saya yakin konsep yang paling penting itu adalah bekerja berjemaah. Selama ini berjemaah itu dikonotasi negatif contohnya korupsi, padahal salah. Jemaah itu kerja baik, jadi yang benar itu kerja berjemaah membawa kebaikan semua, bukan korupsi berjemaah,” tukasnya.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *